Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ribuan Peserta Semarakkan Pawai Merah Putih dan Silaturahmi Kebangsaan
Minggu, 03-11-2019 | 18:20 wib
Oleh : Ali Makhrus
Malang pojokpitu.com, Guna memberikan semangat kebangsaan dan nasionalisme kepada seluruh warga masyarakat serta meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa, digelar kirab merah putih raksasa dan silaturahmi kebangsaan, yang dihadiri oleh Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya, Gubernur Jatim, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jawa Timur.

Bendera merah putih raksasa diarak oleh ratusan aparat TNI di Kota Malang, Minggu sore. Bendera negara tersebut diarak dalam rangka kirab merah putih dan silaturahmi kebangsaan dengan menghadirkan Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya, asal Pekalongan.

Seribu lebih masyarakat yang terdiri dari aparat TNI, banser, menwa dari seluruh universitas di Kota Malang, hingga perwakilan ormas larut dalam kegiatan ini.

Bendera raksasa ini diarak dari monumen Pahlawan Trip, kemudian menuju Jalan Besar Ijen, kemudian melewati alun-alun Tugu Kota Malang, dan finish di Lapangan Rampal.

Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Infanteri Zainuddin menjelaskan, saat ini generasi muda harus menteladani nilai-nilai yang diberkan oleh Pahlawan Trip yang telah berjuang untuk mewariskan kemerdekaan Indonesia.

"Kegiatan ini sekaligus untuk memberikan semangat kebangsaan dan nasionalisme kepada seluruh warga masyarakat dan meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa," kata Kol. Inf. Zainuddin, Danrem 083, Baladhika Jaya.

Hal senada dikatakan Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya, bahwa perjuangan tidak hanya dilakukan oleh para pejuang yang telah bertempur untuk merebut kemerdekaan, namun ketauladanan dan semangat dalam membangun bangsa harus terus dikobarkan dan dimiliki oleh seluruh warga negara Indonesia.
 
Pawai merah putih ini diawali dengan kegiatan menabur bunga di makam dan monumen Pahlawan Trip, yang dilakukan bersama Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Infanteri Zaenuddin, Habib Muhammad Lutfi Bin Yahya, Walikota Malang Sutiaji, serta pejuang Trip yang masih ada.(end)




Berita Terkait


Ribuan Peserta Semarakkan Pawai Merah Putih dan Silaturahmi Kebangsaan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber