Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Teknologi 

iPhone 5G Dijadwalkan Rilis Tahun Depan, Intip Kemampuan Prosesornya
Minggu, 03-11-2019 | 17:30 wib
Oleh :
pojokpitu.com, Apple dipastikan meluncurkan iPhone yang mendukung jaringan generasi kelima (5G), pada tahun depan. Menurut laporan Nikkie Asia Review, Minggu (3/11), Apple menyediakan setidaknya tiga model iPhone 5G. Ketiga perangkat akan didukung dengan prosesor terbaru besutan Qualcomm Snapdargon.

Ketika diluncurkan nanti, Apple berencana akan mengirimkan setidaknya 80 juta iPhone 5G baru di pasar. Hal itu mereka lalukan karena Apple terbilang lambat menghadirkan ponsel 5G dibanding produsen smartphone lainnya seperti Samsung, Huawei Technologies, Oppo dan Xiaomi.

"iPhone 5G akan menjadi perangkat pertama Apple. Kami akan memperkenalkan tiga produk sekaligus. Dan kami juga akan melakukan penjualan yang lebih agresif," kata salah satu sumber Apple.

Kabarnya, prosesor yang akan digunakan pada iPhone 5G itu merupakan kombinasi dari prosesor A14 Bionic generasi terbaru Apple dan prosesor model Qualcomm Snapdragon X55.

Menariknya, prosesor A14 Bionic sebagai prosesor pertama perusahaan yang dibangun dengan teknologi fabrikasi 5nm. Ini menjadi menarik karena Apple dan Qualcomm baru saja menyelesaikan sengketa paten pada April lalu.

Proses fabrikasi dari 7nm yang berkembang menjadi 5nm, memungkinkan prosesor dapat menampung lebih banyak teknologi dalam permukaan yang relatif sama, sehingga menjadi lebih efisien.

Apple mengungkapkan, mereka telah mencatatkan rekor pendapatan di kuartal empat untuk pasar India dan beberapa negara lainnya termasuk Amerika Serikat (AS), Brasil, dan berbagai negara Asia Tenggara. (mg9/jpnn/end)



Berita Terkait


iPhone 5G Dijadwalkan Rilis Tahun Depan, Intip Kemampuan Prosesornya


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber