Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Warga Gelar Shalat Istisqa di Penghujung Kemarau
Sabtu, 02-11-2019 | 13:00 wib
Oleh : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Warga Kota Magetan menggelar shalat istisqa untuk memohon kepada tuhan yang maha kuasa, segera turun hujan di semua wilayah di Kabupaten Magetan. Beberapa daerah yang merupakan daerah kering, masih belum turun hujan.

Warga Desa Purwosari Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan, menggelar shalat istisqa di lapangan perumahan bandar sari, desa setempat, pada Sabtu (2/11) pagi. Meskipun jumlahnya sedikit, akan tetapi tidak mengurangi kekhusyukan para jamaah untuk menggelar shalat sunnah dua rakaat tersebut.

Shalat istisqo dengan imam shalat Daim Khoiri tersebut, digelar sebagai bentuk ikhtiar warga desa setempat, memohon kepada tuhan yang maha kuasa segera diturunkan hujan secara merata di Kabupaten Magetan.

Sukisno, jamaah shalat istisqo, menjelaskan, meskipun di beberapa desa atau kecamatan sudah mulai turun hujan dengan intensitas ringan dan sedang, akan tetapi beberapa daerah yang kekeringan masih belum turun hujan. "Sehingga masih banyak warga yang kekurangan air bersih, utamanya di tiga kecamatan, yaitu Parang, Lembeyan, dan Karas," kata Sukisno.

Selain dari kalangan dewasa, shalat istisqa juga melibatkan anak kecil. Ini sebagai pembelajaran tentang ibadah yang disunnahkan dalam ajaran agama Islam kepada anak sejak dini. (yos)

Berita Terkait


Tak Kunjung Hujan Ratusan Warga Gelar Salat Istisqo dan Tradisi Tiban

Berharap Hujan, Ratusan Petani Shalat Istisqa

Warga Gelar Shalat Istisqa di Penghujung Kemarau

Kemarau Panjang, Warga Pamekasan Shalat Minta Hujan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber