Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

GBT Dekat Pembuangan Sampah, Gubernur Usulkan Stadion Kanjuruan Malang Untuk Piala Dunia
Sabtu, 02-11-2019 | 09:12 wib
Oleh : Ayul Anhdim
Surabaya pojokpitu.com, Dinilai akan mempengaruhi kenyamanan pemain dan supporter pada even Piala Dunia U-20, Gubernur Jatim menunjuk Stadion Kanjuruan, Malang lebih presentetatif sebagai venue. Hal ini lantaran lokasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dekat dengan pembuangan sampah.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus mengupayakan agar Provinsi Jawa Timur bisa menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. Selain Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang akan direkomendasikan, ada 4 opsi lain yang juga diusulkan sebagai lokasi venue. Yakni Kanjuruan Malang, Gelora Delta Sidoarjo, Stadion Bangkalan Madura dan Stadion Suryajaya Lamongan.
 
Khofifah menyebutkan dari 5 stadion yang diusulkan, Gelora Bung Tomo sebenarnya cukup memadai. Hanya saja kondisi stadion yang berdekatan dengan TPA Benowo menyebabkan timbulnya bau tidak sedap di sore hari. Kondisi ini yang dikhawatirkan akan mempengarui berjalannya acara yang membuat tidak nyaman pemain dan juga supporter jika lokasinya tetap di GBT. Terlebih kelak even tersebut adalah even kelas dunia.
 
"Sejauh ini yang lebih presentetatif, yakni Stadion Kanjuruan Malang. Pasalnya, di sana akses dan fasilitas untuk latihan juga memenuhi," tutur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur.
 
Mantan menteri sosial ini menambahkan, memang ada banyak standar yang disyaratkan oleh FIFA, misalnya soal tribun akan sangat bagus jika tribunnya sudah dalam format membership. Namun jika memang butuh upgrade, maka nanti akan ada penilaian, apa yang kurang dari stadion yang dipilih dan akan dilakukan perbaikan. Hanya saja pihaknya tetap berharap agar Jawa Timur bisa menjadi salah satu venue FIFA U-20.(end)

Berita Terkait


GBT Dekat Pembuangan Sampah, Gubernur Usulkan Stadion Kanjuruan Malang Untuk Piala Dunia

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Pemkot Ditaksir Anggarkan Rp 150 Miliar

FIFA Akhirnya Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah PD U-20 Tahun 2021

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia vs Malaysia Kamis Nanti


Gelar Nobar Piala Dunia, Bali Rich Luxury Hotel Digugat 1 Triliun

Mohon Doa agar Timnas U-19 Bisa Tembus Piala Dunia

Berjudi Piala Dunia, Petugas Satpol PP Pemkot Surabaya Diadili

Rekor Dunia Drummer Terlama Ramaikan Final Piala Dunia Rusia

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber