Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Kejuaraan Aeromodeling Internasional di Indonesia Diikuti Atlet Kelas Dunia
Jum'at, 01-11-2019 | 19:13 wib
Oleh : Ambari Taufiq
Surabaya pojokpitu.com, Atlet Aeromodeling kelas dunia dari 6 negara mulai hari ini fokus dengan Kejuaraaan Indonesia Internasional Aeromodeling Championship 2019 di Sidoarjo, termasuk juara dunia aeromodeling dari Australia dan juara Asia dari Thailand. Para atlet top dunia ini mengaku senang dengan diadakannya kejuaraan yang diprakarsai oleh TNI AU ini, karena olah raga dirgantara ini sudah mulai digemari masyarakat di Indonesia.

Para atlet kelas nasional dan kelas dunia tampak demikian serius di lapangan FASI Puri Suryajaya Gedangan Sidoarjo. Meski panas menyengat, Bruce dan atlet lainnya tetap berlatih dengan serius untuk nomer bergengsi yang dipertandingkan termasuk nomer spesialis F3R. Para atlet ini fokus pada even kejuaraan dunia yang akan digelar di Indonesia.

Salah satunya, Bruce De Custl, juara dunia nomer F3R atau nomer pertandingan ini jauh jauh hari telah mencoba di lapangan yang akan digelar untuk kejuaraan. Atlet dari Australia ini sudah sejak seminggu ini berada di Indonesia. Tujuannya, agar ia dapat beradaptasi dengan cuada di negeri ini. Selain itu, atlet yang sejak kecil memang menggemari olahraga dirgantara ini ingin meraih gelar juara lagi.

Menurut Bruce, meski dirinya telah mengelilingi negara ini, ia masih penasaran. Pasalnya, sejak dulu ia ingin datang ke Indonesia, namun baru kali ini dapat mengikuti kejuaraan  di Indonesia. Ditambah lagi, kejuaraan bergengsi ini diikuti juga oleh atlet dunia.

Dirinya juga menilai Indonesia International Aeromodeling Championship 2019 ini memang even bergengsi. Karena semua atlet top di berbagai negara ikut serta dalam kejuaraan tersebut. 

Sementara itu, Komandan Lanud Muljono Kolonel Penerbang Budi Ramelan menjelaskan FASI khusus TNI AU mendukung sekaligus mewadahi olahraga dirgantara ini. "Tujuannya jelas supaya cabor ini dapat dikenal masyarakat, sekaligus menjadi ajang mencari atlet tangguh untuk gelaran PON dan jelang kejuaraan dunia," tuturnya. 

Kejuaraan Indonesia Internasional Aeromodeling Championship ini akan mempertandingkan 7 nomer termasuk nomer paling bergengsi F3R.  Kejuaraan ini sendiri akan diikuti 6 negara. Seperti Thailand,  Cina,  Afrika Selatan, Selandia Baru, Indonesia Australia.(end)

Berita Terkait


Kejuaraan Aeromodeling Internasional di Indonesia Diikuti Atlet Kelas Dunia

Manfaatkan Bahan Bekas Untuk Membuat Pesawat Aeromodeling

Asyiknya Bermain Aeromodeling dengan Model Pesawat Berbahan Kayu

Begini Gaya Komunitas Aeromodeling Ngabuburit


Begini Gaya Komunitas Aeromodeling Ngabuburit

Aeromodeling Jatim Gelar Puslatda

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber