Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

DPRD Surabaya Setujui Anggaran Dispora untuk Renovasi GBT
Jum'at, 01-11-2019 | 17:57 wib
Oleh : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Jelang proses renovasi Stadion GBT untuk persiapan Piala Dunia U-20, Dispora Surabaya pastikan sudah mulai mencicilnya. Sementara itu, DPRD Surabaya meminta Dispora untuk mengenjot pemasukan daerah dari sarana olahraga lain yang berpotensi, seperti retribusi lapangan soft ball, atau lapangan hokky.

Jelang pelaksanaan renovasi Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, untuk persiapan Piala Dunia pada 2021 mendatang, Dispora Surabaya akhirnya melakukan pembahasan dengan Komisi D DPRD Surabaya.

Menurut Kepala Dispora Surabaya, Afghani, saat ini sudah dimulai proses mencicil tahapan renovasi, seperti penyediaan scoring board atau papan skor, serta fasilitas umum di area stadion. Bahkan pihaknya juga  akan membangun lapangan latihan di sekitar GBT, yang disesuaikan dengan standart dari PSSI dan FIFA.

Sementara itu, menurut Khusnul Khotimah, Ketua Komisi D DPRD Surabaya, DPRD Surabaya telah menyetujui anggaran tahun 2020, yang akan digunakan untuk tahapan renovasi, yang mencapai Rp 150 milyar. Namun dari total anggaran tersebut juga akan digunakan Dispora untuk melakukan pembangunan beberapa arena olahraga lain .

"Kami meminta Dispora untuk menggenjot pemasukan dari sarana olahraga lain, lantaran selama stadion GBT direnovasi, tidak dapat digunakan dan otomatis mengurangi pendapatan," tutur Khusnul Khotimah.

Khusnul Khotimah menambahkan, ada banyak potensi yang harusnya bisa dimaksimalkan untuk pendapatan, yaitu retribusi lapangan soft ball, lapangan hokky, dan sarana olahraga lainnya, namun tetap masih menunggu raperda retribusi yang masih digodok.(end)

Berita Terkait


Renovasi Stadion GBT Dilanjutkan, Dimulai Dari Pengecatan

Pemkot Surabaya Libatkan Pihak Lain Untuk Garap Akses ke GBT

Renovasi GBT Akan Dimulai Awal Tahun 2020

Pemprov Jatim Lempar Handuk ke Pemkot Terkait GBT


Walikota Surabaya Lakukan Sidak di Kawasan GBT

GBT Digembok, Dewan Akan Interpelasi Risma

Menpora Tak Dapat Masuk GBT, Pemkot Akui Ada Miss Komunikasi

Begini Pernyataan Gubernur Jatim Terkait Polemik Stadion GBT

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber