Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Diduga Korupsi Percetakan, Bos Media Diadili
Jum'at, 01-11-2019 | 17:29 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Sidoarjo pojokpitu.com, Bos media, Tatang Istiawan yang terseret dugaan korupsi percetakan di Kabupaten Trenggalek, akhirnya diadili di Pengadilan Tipikor Surabaya. Tatang Istiawan didakwa melanggar pasal 2 dan pasal 3 undang-undang tipikor dengan kerugian negara Rp 7,3 miliar.

Dengan memakai masker lantaran sakit TBC, Tatang Istiawan, bos media Surabaya ini diadili di ruang cakra Pengadilan Tipikor Surabaya, Jumat sore. Dalam dakwaannya, tiga jaksa dari Kejari Trenggalek, menyatakan terdakwa Tatang Istiawan didakwa bersama mantan bupati Trenggalek Soeharto, memperkaya diri sendiri atau korporasi orang lain hingga mengakibatkan kerugian negara, senilai Rp 7,3 miliar.

Perkara ini berawal dari pemberitaan media Surabaya Sore terkait persoalan di Trenggalek. Soeharto yang saat itu menjabat sebagai bupati Trenggalek lalu menjalin kerjasama dengan Tatang Istiawan, Pimpinan Media Surabaya Sore, dengan mendirikan perusahaan percetakan PT Bangkit Grafika Sejahtera.

Ketika itu, Tatang yang menjabat sebagai Direktur Utama mengajukan kerjasama pengadaan mesin percetakan seharga Rp 7,3 miliar. Dana tersebut berasal dari penyertaan modal PD Aneka Usaha sebesar Rp 10,8 miliar. Namun kenyataannya, mesin cetak yang dibeli ternyata mesin bekas yang kondisinya telah rusak.

"Atas dakwaan ini, terdakwa Tatang Istiawan langsung menyatakan eksepsi atau nota keberatan," tutur Adil Prana Jaya, penasehat hukum terdakwa,

Dalam kasus ini, Tatang Istiawan ini didakwa melanggar pasal 2 juncto pasal 3 Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi, juncto pasal 55 KUH Pidana. Sidang yang dipimpin Hakim I Wayan Sosiawan ini ditunda minggu depan dengan agenda pembacaan eksepsi.(end/vd:yan)

Berita Terkait


Diduga Korupsi Percetakan, Bos Media Diadili

Bos Surabaya Pagi Sempat Depresi Setelah Ditahan

Sempat Sakit, Pemilik Media Surabaya Pagi Resmi Ditahan

Bos Media Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi Penyertaan Modal PDAU


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber