Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

4 Hari Pasca Kebakaran, Tim Labfor Polda Jatim Investigasi TKP
Jum'at, 01-11-2019 | 16:00 wib
Oleh : Moch Sahid
Bangkalan pojokpitu.com, Empat hari pasca terjadinya kebakaran di Pasar Palawija Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Tim Labfor Mabespolri Polda Jatim didampingi Tim Inafis Polres Bangkalan melakukan investigasi TKP.

Investigasi TKP tersebut guna mengetahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan 270 kios dan lapak yang ada di bagian selatan pasar yang terjadi pada Senin, (28/10).

Pasca kebakaran, kondisi pasar tanah merah yang terbakar belum dibersihkan karena menunggu Tim Labfor Mabes Polri Polda Jatim melakukan investigasi.

Beberapa material sisa kebakaran dibawa oleh tim labfor mabes polri polda jatim untuk dicek di laboratorium seperti abu sisa kebakaran, seng ,bangkai kipas angin dan beberapa material lainnya.

Kasatreskrim Polres Bangkalan, David Manurung mengatakan, untuk mengetahui secara detail penyebab terjadinya kebakaran di pasar tanah merah, polres bangkalan meminta bantuan Tim Labfor dari Polda Jatim.

"Untuk hasil kita masih menunggu laporan dari Tim Labfor yang hari ini sudah melakukan investigasi, selain itu pula para pedagang sudah dapat membersihkan tempat atau lapaknya yang terbakar karena Tim Labfor sudah mengambil beberapa sampel untuk nantinya dicek dan dianalisa sehingga penyebab terjadinya kebakaran dapat diketahui," ujar David Manurung.

Sedangkan Kepala Pasar Tanah Merah, Abd Wasik mengatakan kerugian materil akibat terjadinya kebakaran tersebut berkisar Rp 5 milyar - Rp 10 milyar sampai 10 milyard. 

Para pedagang yang terdampak kebakaran nantinya akan tetap bisa berjualan di lokasi kebakaran, tentunya setelah dibersihkan sambil menunggu hasil pertemuan para pedagang dengan Pemda yang dilaksanakan pada hari ini di kantor Pemkab Bangkalan.

Sedangkan Kompol Handy Purwanto dari Labfor Mabes Polri Polda Jatim menjelaskan untuk mengetahui hasil dari investigasi penyebab terjadinya kebakaran di pasar tanah merah masih menunggu kurang lebih 3 minggu sampai satu bulan lagi. (yos)

Berita Terkait


Labfor Polda Jatim Amankan Barang Bukti Kebakaran Pasar Ngunut

4 Hari Pasca Kebakaran, Tim Labfor Polda Jatim Investigasi TKP

Pasar Tanah Merah Kebakaran, Ratusan Kios Ludes Dilalap si Jago Merah

Toko Pakaian di Pasar Besar Batu Terbakar


Diduga, Penyebab Kebakaran Pasar Sumlaran Korsleting Listrik

Heboh Penampakan Hantu di Area Kebakaran Pasar Kertosono

Labfor Polda Jatim Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Joko Sambang Mojokerto

Kerugian Kebakaran Pasar Joko Sambang Mencapai Rp 2 Milyar

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber