Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Pengedilan Negeri Lumajang Kembali Gelar Sidang Praperadilan
Kamis, 31-10-2019 | 17:54 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Sidang lanjutan praperadilan dengan pemohon pihak PT. Amoeba Internasional, yang merupakan mitra PT.Qnet, kembali dilanjutkan di Pengadilan Negeri Lumajang. Sidang kali ini mengagendakan pembacaan jawaban dari pihak polres setempat atas gugatan pemohon.

Kuasa hukum Polres Lumajang, menyerahkan berkas jawaban atas permohonan dari pihak PT. Amoeba Internasional yakni dan Muhammad Karyadi dan Niswatun dan membacakannnya di hadapan hakim. 

Dalam jawaban tersebut, termohon sudah membeberkan semua jawaban dari pemohon, termasuk kaitannya dengan penggeledahan dan penyitaan barang bukti di luar wilayah hukum penyidik yang harus ada ijin dari  pihak pengadilan negeri setempat.

kuasa hukum termohon, Abdul Rohim, juga menganggap gugatan yang diajukan pemohon banyak kelemahan, termasuk diantaranya surat tugas sebagai kuasa hukum sempat dicabut oleh pemohon. Sebab, gugatan pertama praperadilan dicabut karena perbaikan gugutan di Pengadilan Negeri Lumajang.

Sementara itu, pihak kuasa pemohon, Ida Sri Sugiantari, mengaku, tidak pernah menerima surat pencabutan dari pemohon. Ia mengaku kliennya saat ini dalam tekanan penyidik. "Untuk itu, saya mengaku akan terus menguji dan menegakkan hukum dalam sidang prapeardilan ini," ujarnya.

Selanjutnya sidang akan dilanjutkan dengan agenda pembuktian dan pemeriksaan saksi-saksi baik pemohon maupun termohon. (yos)

Berita Terkait


Sidang Gugatan Pra Peradilan Q net Datangkan Saksi Ahli

Setelah Tertunda, Sidang Praperadilan Qnet Digelar di Kediri

Penundaan Sidang Dapat Berdampak Pada Status Petinggi Qnet

Tim Cobra Akan Panggil Ketua Apli


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber