Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Tiga Unit Mobil Terlibat Kecelakaan dan Terbakar
Kamis, 31-10-2019 | 17:20 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Tiga unit mobil terlibat kecelakaan hebat di Sidoarjo, hingga mengakibatkan salah satunya terbakar. Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung memadamkan api.

Inisiden itu hanya simulasi vehicle accident rescue, yang digelar oleh Basarnas Surabaya,  di Jalan Raya Juanda, Simpang 3 Lapangan Albatros Sidoarjo .

Simulasi memperagakan penyelamatan korban kecelakaan lalu lintas, dengan penanganan khusus.Ada tiga mobil yang disimulasikan mengalami kecelakaan, dan satu di antara mobil sengaja digulingkan.

Di dalam mobil diletakkan boneka yang disimulasikan sebagai korban. Sedangkan di bagian luar mobil,  terdapat petugas Basarnas yang juga disimulasikan sebagai korban.

Kejadian simulasi tersebut diawali dengan sebuah mobil yang mengalami kecelakaan lalu terjadi kebakaran. Dengan sigap mobil PMK dari Kabupaten Sidoarjo, langsung meluncur memadamkan kebakaran. Kemudian disusul personil Basarnas datang untuk mengevakuasi, dan mengeluarkan korban memakai alat gunting hidrolis, untuk memotong bodi mobil.

Selain itu, mobil ambulans dan petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo langsung datang dan menstabilkan kondisi korban.Lalu membawanya ke rumah sakit terdekat. Kemudian setelah korban berhasil dievakuasi, lokasi kecelakaan langsung diberikan pembatas.

Kepala Basarnas Surabaya, Prasetya Budiarto mengatakan, simulasi tersebut digelar sebagai praktek kurikulum dan diklat vehicle accident rescue. "Penanganan kepada korban kecelakaan dengan langkah khusus. Agar tidak menimbulkan cedera serius kepada korban saat dievakuasi dan dikeluarkan dari mobil," kata Prasetya. (pul)

Berita Terkait


Petugas dan Warga Simulasi Waspada Bencana Alam

Simulasi Tanggap Bencana Puting Beliung

Puspenerbal Juanda Gelar Kegiatan Simulasi Pengamanan Bandara Dari Serangan Teroris dan Radikalisme

Damkar Latih Linmas Madiun Karena Banyak Kasus Kebakaran


Lomba Pos Kamling, Warga Simulasikan Menangkap Maling

Tanggulangi Kebakaran, Warga Simulasi Padamkan Api

Simulasi Pilkades E-Voting, Sidik Jari Tak Terbaca

KPH Tuban Gelar Simulasi Penanganan Kebakaran Hutan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber