Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Anggaran Banyak Tidak Terserap Gubernur Akan Melakukan Efisiensi Perjalanan Dinas
Kamis, 31-10-2019 | 15:00 wib
Oleh : Ayul Anhdim
Surabaya pojokpitu.com, Banyaknya anggaran yang tidak terserap dan akhirnya menjadi silva, menjadi catatan oleh Pemerintah Jawa Timur kedepan. Dalam laporan badan anggaran DPRD Jatim yang disampaikan dalam sidang paripurna, anggaran yang tidak terserap masih tinggi di setiap OPD hingga menjadi silpa ditahun 2018 lalu ada Rp 4 triliun dan ditahun ini ada Rp 1 triliun lebih.

Laporan nota keuangan untuk RAPBD tahun 2020 dapat diterima oleh badan anggaran DPRD Jatim dan sekarang lagi di lakukan pembahasan di setiap komisi dan fraksi.

Namun ada beberapa catatan untuk Pemerintah Jawa Timur mengenai anggaran yang tidak terserap, dalam catatan badan anggaran tahun 2018 ada Rp 4 triliun anggaran yang tidak terserap dan di tahun ini ada Rp 1 triliun.

Menurut Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, angka silpa atau sisa lebih pembiayaan anggaran banyak penyebabnya, diantaranya kelebihan penawaran dan gagal lelang, maka dari itu kedepan gubernur berencana akan melakukan efisiensi 25 persen perjalanan dinas di setiap OPD yang ada di Pemprov Jatim.

Untuk RAPBD tahun 2020 Pemerintah Jawa Timur menganggarkan Rp 33 triliun lebih, mengalami devisit satu triliun sekian yang akan di tutup dengan neto dari anggaran yang tidak terserap di tahun 2019.

DPRD Jatim meminta ada penghitungan yang jelas dari Pemerintah Jawa Timur soal anggaran silpa, agar pengunaanya jelas untuk kepentingan rakyat. (yos)

Berita Terkait


Anggaran Banyak Tidak Terserap Gubernur Akan Melakukan Efisiensi Perjalanan Dinas


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber