Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Lukman ditangkap di jalan raya karangan dalam waktu kurang dari 4 jam. Saat ditangkap, awalnya ia menyangkal semua tuduhan. Namun, Lukman akhirnya mengakui semua perbuatan bejatnya itu ketika di interogasi oleh petugas. Foto Herlambang
Lukman Tega Memperdayai Siswi SMA Dengan Ancaman Menyebar Foto Tidak Senonoh
Kamis, 31-10-2019 | 11:34 wib
Oleh : Simon Bagus, Mochammad Herlambang
Trenggalek pojokpitu.com, Seorang pria tega perdayai siswi SMA yang masih di bawah umur. Lukman Kurniawan warga Desa Banaran,Kecamatan Tugu,Kabupaten Trenggalek, tega mengibuli siswi SMA yang masih di bawah umur. Lukman sampai hati memeras korban B (nama disamarkan) dengan cara mengancam akan menyebarkan video dan foto tidak senonohnya.

Modus yang dilakukan Lukman tidak masuk akal. Ia mengakali korban dengan mengaku menjadi seorang pria tampan untuk menarik hati. Saat sudah mulai akrab, Lukman mengaku bahwa memiliki kemampuan supranatural. Lalu pelaku menakut-nakuti korban akan membuatnya sakit bila tidak mengirim foto dan video telanjangnya. "Saya cuma ingin pulsa," Kata lumkan di Mapolres Trenggalek.

Dijelaskan Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, korban B merupakan teman facebook pacar Lukman. Mereka berdua tidak pernah bertemu langsung. Lukman mengetahui akun facebook korban melalui daftar pertemanan pacarnya.

Kemudian Lukman mendapat nomor whatsapp korban B dari sang pacar. Ketika Lukman dengan pacarnya putus, ia mulai mendekati korban B melalui pesan whatsapp. Lukman mengenalkan diri bernama Bagas, foto profil whatsappnya memakai wajah seorang pria berparas tampan.

"Karena ditakut-takuti kekuatan supranatural yang bisa membuat korban sakit, korban B lantas mengirim 21 foto dan video berdurasi sekitar 10 menit ke Lukman. Kiriman tersebut berisi foto telanjang dan video tidak senonoh," kata AKBP Jean Calvijn Simanjuntak.

Setelah foto dan video itu dikirim, Lukman mulai mengancam korban. Ia meminta untuk dikirimkan pulsa. Jika tidak, foto dan video itu akan disebarkan di media sosial.

Delapan kali korban mengirimi lukman pulsa,dengan nominal beragam mulai Rp 30 ribu hingga paling banyak Rp 100 ribu. Total pulsa yang telah diterima Lukman senilai Rp 650 ribu. Pengiriman pulsa dilakukan secara bertahap dalam rentang hampir 3 bulan.

Korban B yang mulai merasa tertekan dan tak sanggup lagi memberikan pulsa, menceritakan kejadian itu ke tetangganya. Kemudian meneruskan cerita itu kepada ibu korban, dan dilaporkan ke Polres Trenggalek.

Polisi mengamankan dua telepon genggam juga gambar tangkapan layar pengiriman file lewat whatsapp. Lukman dikenai pasal 45 jo 27 dan 29 undang-undang ITE, dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara. (pul)

Berita Terkait


Pria Trenggalek Sebarkan Foto Bugil Selingkuhan Karena Ditolak Cintanya

Lukman Tega Memperdayai Siswi SMA Dengan Ancaman Menyebar Foto Tidak Senonoh

Terjerat Ujaran Kebencian, Mantan Pentolan HTI Dijatuhi Tiga Bulan Penjara

Takut Disebarkan Video Pornonya, Seorang Buruh Pabrik Laporkan Mandor


UU ITE Diharapkan Bisa Reduksi Berita Hoax

Media Online yang Beritakan Omongan Eko Patrio Bisa Kena UU ITE

Ages Dian Istri Brigadir Polisi Nyabu Terancam UU ITE
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber