Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

Arema FC Ingin Pengurus Terpilih PSSI di KLB Mampu Eksekusi Perpres
Kamis, 31-10-2019 | 03:17 wib
Oleh : Ali Makhrus
Malang pojokpitu.com, Arema FC sudah memiliki calon pengurus PSSI yang akan didukung di KLB untuk memimpin federasi selama empat tahun kedepan. Arema FC menginginkan pengurus federasi terpilih di KLB 2 November mendatang, mampu meng-eksekusi peraturan presiden.

Ditemui di kantor Arema FC, General Manager Arema FC Ruddy Widodo, mengaku, sudah punya pilihan nama yang akan dipilih mewakili aspirasi Arema FC di kongres luar biasa PSSI pada 1 dan 2 November mendatang di Jakarta. 

Arema FC bahkan menginginkan ketua, wakil ketua, dan anggota komite eksekutif terpilih merupakan para pelaku industri sepak bola, baik yang pernah menjadi pengurus tim maupun penyelenggara suatu kompetisi sepakbola, bukan sosok yang hanya mencari popularitas dan menjadikan federasi sebagai batu loncatan.

Bagi Arema FC sosok yang nantinya terpilih sebagai pengurus federasi harus sejalan dan mendukung pemerintah. Terlebih dalam waktu dekat terdapat agenda Sea Games, dan Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia usia dibawah 20 tahun, serta perintah presiden untuk mengoptimalkan prestasi tim nasional Indonesia senior.

Ruddy Widodo, menjelaskan, pengurus federasi dengan formula barunya, harus mampu mengeksekusi peraturan presiden yang mewajibkan 8 kementerian untuk membantu industri olahraga. "Salah satunya di Kementerian BUMN yang sekarang dipimpin Erick Tohir, sosok yang juga paham industri olahraga," kata Ruddy Widodo.

Ruddy Widodo memahami jika eksekusi terhadap peraturan presiden berjalan, maka industri dan pengembangan sepakbola di Indonesia dapat berjalan meski harus berjalan bertahap dan tidak instant. (yos)

Berita Terkait


Arema FC Ingin Pengurus Terpilih PSSI di KLB Mampu Eksekusi Perpres

Arema FC Ingin Anggota KP dan KBP di KLB PSSI Harus Kredibel dan legal

Apa Kata FIFA Mengenai KLB PSSI?

Ketua Umum PSSI La Nyalla Akan Datangi Menpora


Jalan Embong Malang Ditutup untuk Amankan KLB PSSI

Ribuan Bonek 1927 Merangsek Arena KLB PSSI

450 Polisi Siap Amankan KLB PSSI

Asa Klub Sepakbola Dari Ajang KLB PSSI

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber