Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Efek dari kekalahan itu pendukung setianya bonek mania membuat ulah. Akibat ulah tersebut Persebaya terancam sangksi berat. Bisa jadi Arek Arek Green Force jadi tim musafir alias terusir dari GBT selama sisa pertandingan liga 1. Foto: Ambari Taufiq
Persebaya Terancam Diusir Dari GBT Pada Sisa Pertandingan Liga 1
Rabu, 30-10-2019 | 16:45 wib
Oleh : Ambari Taufiq
Surabaya pojokpitu.com, Upaya arek arek Greeen Force Persebaya untuk bangkit sangat sulit . Terbukti saat menjamu PSS Sleman Yogjakarta kemarin, tim kebanggaan Arek Suroboyo terjerembab.

Pasca kerusuhan di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Selasa (29/10) malam, tim dari Dispora Surabaya langsung melakukan pendataan apasaja yang rusak.Terdapat beberapa fasilitas dan pendukung stadion mengalami kerusakan. Mulai dari tartan lintasan atletik, jala gawang sebelah utara, rumput stadion, bench pemain cadangan hingga ebot papan reklame yang ada di sentel ban stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Kadispora Surabaya M Afghani menjelaskan, kerusakan dan kerugian materi yang ditimbulkan akibat kerusuhan masih dalama pendataan. "Jika pendataan sudah lengkap, baru akan disampaikan berapa kerugiannya," kata M Afghani Wardhana.

Tim Inafis Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya juga melakukan olah TKP di Stadion Gelora Bung Tomo. Temuan dari polisi akan menjadi acuan untuk mengambil langkah.

Sementara akibat ulah suporternya,Persebaya  terancam kena sanksi berat. Sebelumnya Persebaya juga menjadi langganan sanksi dari komdis PSSI. Persebaya telah banyak melakukan pelanggaran disiplin. Bahkan, pada Agustus lalu, pernah disanksi ratusan juta.

Melihat kericuhan usai laga kontra PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo,Persebaya harus siap menjalani laga tanpa penonton. Bahkan, karena faktor keamanan,Persebaya juga bisa tak bisa berkandang di Surabaya untuk sementara waktu.

Sebab, mengacu kepada komisi disiplin PSSI, klub yang melakukan pelanggaran berulang bisa mendapatkan sanksi berat. Setelah denda, sanksi lainnya ialah menggelar laga tanpa penonton.Bahkan sampai menggelar laga di luar kandang alias partai usiran.

Sebelumnya, manajemen sudah pasrah dan siap menerima sanksi Komdis. Namun Direktur Media Persebaya Nanang, menjelaskan masih ingin main di Surabaya. (pul)

Berita Terkait


Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC: Ada Kabar Baik

Demi Finis Papan Atas Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC: Demi Finis Papan Atas

Persebaya Penuh Percaya Diri Bertamu ke Madura United

Hakim Perintahkan Sidang Wisma Persebaya Dilanjutkan Pembuktian


Persebaya Krisis Pemain, Aji Terpaksa Berharap Pemain Muda

Bertamu ke Kandang Persipura,Persebaya Siaga 1

Persebaya Tanpa Full Team Saat Hadapi Tira Persikabo

Persebaya Berharap Tuah Dari Aji Santoso

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber