Berita Terbaru :
   

Cuaca Terik, Debu Pekat Ganggu Aktifitas Warga
Mataraman  Rabu, 30-10-2019 | 16:20 wib
Reporter : Agung Prawoto
Pacitan pojokpitu.com, Sekitar 30 warga di Dusun Banaran Desa Gayuhan Kecamatan Arjosari,Resah. Pasalnya, jalan rusak yang berada tepat di depan rumah mereka menimbulkan debu pekat yang, sangat menggangu aktivitas penduduk.

Kondisi tersebut dipicu oleh cuaca panas terik, sehingga membuat debu mudah bertebaran. Bahkan, debu yang berterbangan terlihat menebal dan mengotori lantai rumah warga.

Ironisnya, kondisi ini sudah di rasakan warga bertahun-tahun sejak jalan menuju kawasan wisata pemandian air hangat itu rusak.
Belum lagi lalu lalang kendaraan proyek waduk tukul, juga membuat warga enggan keluar rumah, lantaran khawatir terkena penyakit ispa.

Wiji, warga mengaku sempat membasahi jalanan yang penuh debu dengan air. "Namun, belakangan debu pekat di wilayah itu semakin parah lantaran tidak adanya air untuk mengurangi timbulnya debu,", kata Wiji.

Kondisi ini juga di alami warga lainya di Dusun Krajan dan Dusun Tawang Desa Gayuhan Kecamatan Arjosari. Warga setempat mengaku sudah melaporkan hal ini kepada pihak terkait, agar jalan yang rusak segera di aspal. "Hal itu dilakukan, agar tidak muncul kembali debu pekat yang mengganggu aktifitas warga," ucap Sahudi. 

Selain debu yang mengancam kesehatan warga, jalan rusak menuju wisata pemandian Tirto Husodo, juga dikeluhkan wisatawan. (yos) 

Berita Terkait

Cuaca Ekstrim, Nelayan Pesisir Panarukan Enggan Melaut

Gelombang Tinggi, Nelayan Enggan Melaut

Waspada Cuaca Ekstrem Hingga Tiga Hari ke Depan

Cuaca Buruk, Dalam 2 hari 20 Penerbangan Delay
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Viral Hasil Tes Rapid Peserta UTBK Berubah
Pojok Pitu

Dokter dan Satpam Postif Covid 19, Puskesmas Wates Mojokerto Ditutup Sementara
Pojok Pitu

Delapan Terkena Corona, Membuat Ribuan Karyawan PT KTI Diliburkan
Jatim Awan

Ternyata Satu Tersangka Pengambilan Paksa Jenazah Positif Covid 19
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber