Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ribuan Warga Pacitan Gelar Sholat Istisqa Untuk Meminta Hujan
Selasa, 29-10-2019 | 18:00 wib
Oleh : Edwin Adji
Pacitan pojokpitu.com, Selama kurang lebih 7 bulan lamanya Kabupaten Pacitan dilanda kekeringan, berbagai upayapun di lakukan masyarkat agar kekeringan dapat segera teratasi. Salah satunya menggelar sholat istisqa di Lapangan Lanud Iswahyudi Pacitan pada Selasa (29/10) pagi, yang diikuti oleh ribuan jamaah dari berbagai unsur masyarakat dan pemerintah.

Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan,mulai dari pelajar hingga jajaran lembaga organisasi perangkat daerah Kabupaten Pacitan, bersama-sama melaksanakan sholat istisqa dan memanjatkan doa agar segera di berikan hujan.

Turut hadir pula Bupati Pacitan Indartato beserta jajaranya, Kapolres Pacitan, AKBP Sugandi,dan Kepala Kementrian Agama Muhammad Nurul Huda.

Meski dibawah terik matahari yang begitu menyengat, namun para jamaah terlihat begitu khusuk dalam melaksanakan sholat istisqa tersebut. Mereka bersama-sama memohon kepada sang pencipta agar kemarau panjang yang menyebakan kekeringan di seluruh wilayah di pacitan dapat segera teratasi.

Diketahui sebelumnya,kemarau panjang yang terjadi di wilayah Kabupaten Pacitan sudah mencapai 7 bulan lamanya. Tentu ini menjadi nestapa bagi masyarakat Pacitan, karena akibat kemarau yang berkepanjangan ini membuat sejumlah sumber air mulai mengering.

Selain itu banyak tanaman yang harus gagal panen lantaran macetnya saluran irigasi pertanian. (yos)



Berita Terkait


Tak Kunjung Hujan Ratusan Warga Gelar Salat Istisqo dan Tradisi Tiban

Berharap Hujan, Ratusan Petani Shalat Istisqa

Warga Gelar Shalat Istisqa di Penghujung Kemarau

Kemarau Panjang, Warga Pamekasan Shalat Minta Hujan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber