Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Jamwas RI Sidak Kantor Kejari Sidoarjo Terkait Pelanggaran Korupsi dan Pelayanan Publik
Selasa, 29-10-2019 | 17:54 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas) RI, Selasa (29/10) siang sidak ke Kantor Kejaksaan Negeri Jawa Timur dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Sidoarjo.

Inspeksi ini dilakukan untuk melihat langsung kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat. Banyak masyarakat yang mengeluh terkait pengambilan bukti tilang di Kejaksaan, karena harus mengantri dan berdesak-desakan. Hal ini menjadi bagian dari inspeksi jamwas terkait pelayanan publik.

Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan RI, Muhamad Yusni SH dengan didampingi Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Mochamad Dofir datangi Kantor Kejaksaan Negeri Sidoarjo, untuk melihat langsung kinerja Kejari Sidoarjo dan para Jaksa. Selain melihat kinerja Kajari, dan para jaksa, Jamwas juga melihat ruang pelayanan pengambilan bukti tilang.
 
Muhamad Yusni, Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan mengatakan, kedatangan ke Kejari Sidoarjo karena Kejari Sidoarjo yang rencananya akan diusulkan sebagai kejaksaan bebas korupsi, untuk itu harus dilihat kesiapannya.

"Jika dalam perjalanan ditemukan melakukan tindak pidana korupsi,maka jaksa agung tidak segan-segan mencopot jabatan dan penghargaanya," imbuh Muhamad Yusni.
 
Selain itu, dirinya juga melihat langsung sistim pelayanan publuk pengambilan bukti tilang.selama ini banyak masyarakat yang mengeluh sistim pengambilan bukti tilang yang harus mengantri dan berjubel-jubel.
  
Persoalan besaran denda sudah ada kesepakatan antara polisi, Pengadilan dan Kejaksaan, contonhnya di Kabupaten Sidoarjo berbeda dengan denda yang diputuskan oleh ketua mejelis hakim. Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sidoarjo,Minanoer Rachman SH. (yos)
 

Berita Terkait


DPRD Kota Blitar Tegur Mandor Saat Sidak Proyek Pembangunan Water Park

Sidak Tambak, Kades Temukan Pembuangan Limbah ke Sungai

Jamwas RI Sidak Kantor Kejari Sidoarjo Terkait Pelanggaran Korupsi dan Pelayanan Publik

Anggota DPRD Blitar Sidak Sejumlah Proyek yang Ditargetkan Rampung Desember


Kementrian Perhubungan BPTD XI Jatim Sidak Kelayakan 1500 Angkutan Bus Nataru

Sidak Realisasi Dana Desa Diduga Tidak Sesuai RAB

Komisi A DPRD Sidoarjo Sidak Hiburan Malam

Antisipasi Banjir Musiman Wagub Jatim Sidak Sungai Kemuning Sampang

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber