Berita Terbaru :
Musim Panen Harga Bawang Merah Anjlok Drastis
   

Jamwas RI Sidak Kantor Kejari Sidoarjo Terkait Pelanggaran Korupsi dan Pelayanan Publik
Metropolis  Selasa, 29-10-2019 | 17:54 wib
Reporter : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas) RI, Selasa (29/10) siang sidak ke Kantor Kejaksaan Negeri Jawa Timur dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Sidoarjo.

Inspeksi ini dilakukan untuk melihat langsung kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat. Banyak masyarakat yang mengeluh terkait pengambilan bukti tilang di Kejaksaan, karena harus mengantri dan berdesak-desakan. Hal ini menjadi bagian dari inspeksi jamwas terkait pelayanan publik.

Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan RI, Muhamad Yusni SH dengan didampingi Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Mochamad Dofir datangi Kantor Kejaksaan Negeri Sidoarjo, untuk melihat langsung kinerja Kejari Sidoarjo dan para Jaksa. Selain melihat kinerja Kajari, dan para jaksa, Jamwas juga melihat ruang pelayanan pengambilan bukti tilang.
 
Muhamad Yusni, Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan mengatakan, kedatangan ke Kejari Sidoarjo karena Kejari Sidoarjo yang rencananya akan diusulkan sebagai kejaksaan bebas korupsi, untuk itu harus dilihat kesiapannya.

"Jika dalam perjalanan ditemukan melakukan tindak pidana korupsi,maka jaksa agung tidak segan-segan mencopot jabatan dan penghargaanya," imbuh Muhamad Yusni.
 
Selain itu, dirinya juga melihat langsung sistim pelayanan publuk pengambilan bukti tilang.selama ini banyak masyarakat yang mengeluh sistim pengambilan bukti tilang yang harus mengantri dan berjubel-jubel.
  
Persoalan besaran denda sudah ada kesepakatan antara polisi, Pengadilan dan Kejaksaan, contonhnya di Kabupaten Sidoarjo berbeda dengan denda yang diputuskan oleh ketua mejelis hakim. Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sidoarjo,Minanoer Rachman SH. (yos)
 

Berita Terkait

DPRD Provinsi Jatim Sidak PPDB SMAN 1 Bojonegoro

Menkes Terawan Sidak Pasar Tradisional, Temukan Pedagang yang Bandel

Pemkab Bojonegoro Bangun Jembatan Penghubung Jawa Timur - Jawa Tengah

Wabup Tinjau Pelaksanaan Sistem Zonasi PPDB di SMAN 1 Bojonegoro
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Puluhan Peserta UTBK Rapid Test di Lokasi Ujian
Pojok Pitu

Gempar, Bayi Perempuan Dibuang di Teras Rumah Warga
Pojok Pitu

Diduga Bawa BBM, Sebuah Mobil Terbakar di Dekat SPBU Keting
Jatim Awan

Diserang Tikus, Petani Ponorogo Resah
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber