Berita Terbaru :
MA Pangkas Hukuman Terpidana Korupsi Anas Urbaningrum
Pasca KK Dijadikan Bungkus Tempe, Disdukcapil Buat Tim Khusus
   

Dua Ekor Bayi Beruang Cokelat Lahir di Taman Safari Prigen
Mlaku - Mlaku  Selasa, 29-10-2019 | 06:15 wib
Reporter : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Koleksi satwa di Taman Safari 2 Prigen Pasuruan, bertambah setelah indukan beruang cokelat melahirkan dua bayi kelamin jantan melalui proses normal. Pihak Taman Safari memberi nama bayi mungil ini bernama Sakti dan Satria.

Namun sayangnya kedua bayi beruang ini belum bisa dilihat oleh pengunjung TSI, karena masih dalam pengawasan tim dokter, dan akan dipublikasikan pada bulan Desember mendatang.

Kedua bayi beruang ini tumbuh sehat dan sangat aktif meniru kebiasaan induknya. Bahkan kerap kali terlihat dua bayi beruang asyik bermain berlari-lari  disekitar kandangnya dengan pengawasan sang induk betina.

Dua bayi beruang mungil ini lahir dari pasangan pejantan bernama chiko dan indukan betina bernama joy lahir pada 7 Juni 2019 lalu pada pukul 2 malam dengan proses normal.

Kelahiran bayi beruang ini merupakan kelahiran kedua dari indukan joy dengan masa hamil sekitar 7 bulan.
Senior Keeper Karnivor, Musa Taebenu, menjelaskan, proses kelahiran bayi ini sangat sulit dimana indukan joy sangat sensitif. Bahkan bila bertemu dengan jantan,  Joy akan mengamuk dan menyerang si jantan. 

"Pihak taman safari sengaja membuat kandang khusus dengan kondisi gelap agar indukan betina bisa melahirkan dengan sempurna tanpa ada gangguan," ujar Musa.

Sayangnya pengunjung TSI belum bisa menikmati kelucuan dua bayi beruang cokelat ini bersama induknya karena masih dalam pengawasan. Rencananya kedua bayi akan dikumpulkan bersama beruang cokelat pada bulan Desember mendatang. 

Dengan dua kelahiran satwa ini menambah keluarga baru dilembaga konservasi ex-situ terbaik Taman Safari Indonesia 2, berjumlah 11 ekor beruang cokelat. (yos)

Berita Terkait

Dua Ekor Bayi Beruang Cokelat Lahir di Taman Safari Prigen
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Ratusan Massa Hadang Penjemputan Pasien Covid 19
Pojok Pitu

Belasan Kartu Keluarga Dijadikan Bungkus Tempe
Pojok Pitu

Langgar Protokol Kesehatan Pertunjukan Seni Musik Tradisional Dibubarkan Satgas ...selanjutnya
Jatim Awan

Angka Gugat Cerai di Sidoarjo Didominasi oleh Pihak Istri
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber