Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

sony haryanto bersama ketua umum perpani jatim
36 Tahun Kuasai Panahan Indonesia ,PP Perpani Puji Setinggi Langit.
Minggu, 27-10-2019 | 21:28 wib
Oleh : Ambari Taufiq
Surabaya pojokpitu.com, Pengurus Pusat (PP) Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) memuji setinggi langit pada Pengurus Provinsi (Pengprov) Perpani Jatim yang menguasai 36 tahun atau 9 kali berturut turut juara umum PON dan kejurnas panahan.

"Kalau membuat target sekalian yang besar. Kalau bisa lebih dari sepuluh emas dan Jatim bisa meraih juara umum kembali di PON Papua," kata Wakil Ketua 3 PB Perpani, Soni Haryanto kepada wartawan usai pelantikan Pengprov Perpani Jatim periode 2019-2023 di Surabaya, Sabtu (26/10/2019) malam.

Pihaknya salut dengan kepengurusan Perpani Jatim yang sudah berhasil mengukir prestasi dengan meraih juara umum sembilan kali berturut-turut PON. Hal itu berkat program kerja yang bagus, latihan dan settingnya yang rasional. Semuanya jelas.
"Nah, di PON tahun depan, Perpani Jatim kembali mencanangkan target juara umum ke sepuluh kalinya. Dengan program yang jelas, maka Perpani dan KONI Jatim harus bisa mewujudkan target itu," ujarnya.

Hal lain yang bisa mendorong mewujudkan target tersebut, menurutnya, yaitu kualitas atlet yang dimiliki Jatim. Sejauh yang dia amati, prestasi daerah lain masih kalah jauh dari Jatim.

"Ada satu dua daerah boleh-boleh mencoba mengimbangi. Tetapi, kalau sudah di dalam satu tim, masih jauh. Makanya, saya berpesan kepada Perpani Jatim kembangkan panahan di provinsi ini" ungkapnya.

Kelebihan lain yang dimiliki Jatim, lanjutnya, jatim memiliki banyak Kabupaten/Kota yang sudah mempunyai cabang  . Kalau dilihat dari jumlah 38 kab/kota untuk dikembangkan lagi dengan banyak klub, maka Jatim tidak akan kekurangan atlet.

"Atlet-atlet yang bermunculan nanti bersama atlet yang sudah berprestasi. Makanya, kalau sampai ketua Perpani Jatim tidak berprestasi malu dengan KONI nya. Karena itu, lanjutkan dan harus bisa," tuturnya.
Ketua Harian KONI Jatim, M Nabil menambahkan pihaknya berpikir untuk Perpani sudah tidak Indonesia lagi. Namun, Jawa Timur untuk internasional.

"Harapan itu, untuk jangka pendek, maka realisasinya adalah di PON 2020. Kita punya harapan bagaimana panahan bisa mendulang emas lebih banyak dibanding PON 2016 di Jawa Barat," ujarnya.

Target merebut juara umum sepuluh kali berturut-turut tersebut, disampaikan Ketua Umum Pengprov Perpani Jatim, Deni Trisyanto. Di acara pelantikan, Deni menyebut target itu mengacu pada hasil Pra PON di Jakarta, dimana tim panahan Jatim berhasil merebut 18 emas.
"Dengan target 10 emas, tidak mustahil kami bisa memenuhi keinginan menjuarai sepuluh kali berturut-turut PON. Ini momentum bagus. Sembilan kali juara umum PON, itu artinya panahan Jatim sudah berprestasi selama 36 tahun," jelasnya. (yos)



Berita Terkait


36 Tahun Kuasai Panahan Indonesia ,PP Perpani Puji Setinggi Langit.

Perpani Jatim Tutup Agenda Tahun 2019 Dengan Menggelar Kejurprov Junior

Perpani Jatim Tertibkan anggotanya


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber