Berita Terbaru :
18 Tokoh Dianggap Layak jadi Menteri, Ada Ahok dan Grace Natalie
   

Jatim Kuasai Nomer Kolam Pra PON Selam
Olah Raga  Minggu, 27-10-2019 | 21:15 wib
Reporter : Ambari Taufiq
Surabaya pojokpitu.com, Hari pertama babak Prakwalifikaai PON cabor Selam yang di gelar di kolam renang saygon Pasuruan,Kontingen Jatim berjaya.8 medali emas di sabet kontingen jatim di susula Jabar 2 medali emas.

Hari ini  minggu (27/10) Tim selam Jatim masih berpeluang menambah pundi-pundi medali emas.
8 medali emas yang di rebut Jatim atas nama Andini nomor 800m surfies, Bima 800m Surfies.Farisa 200m Surfies.Rezah 200m Surfies. Nadia 50m Biffien. Guntur 50m Biffien, Janis 50m Surfies. Patrol 50m Surfies.

Hari ke II Minggu (27/10) nomor yang di lombakan diantaranya yaitu 100m bifiens putra-putri, 400m surfies putra-putri, 100m surfies putra-putri dan 50m apnea putra-putri.

Sementara Ketua Umum POSSI Jatim Mierza Mutaqien mengatakan Hasil dari pertama, "Kami sangat bersyukur hasil yang di capai para atlet selam Jatim, raihan 8 emas dari 10 medali emas sangat menggembirakan, tapi di Pra PON ini target kita bukan hanya medali tapi target POSSI Jatim yaitu meraih kuota maksimal untuk bertanding di PON XX 2020 di Papua," ujar Mierza yang juga Dirut JGU Jatim.

Menurut Mierza cukup banyak daerah yang bisa masuk pada kuota yang diatur oleh technical delegate, artinya bahwa perebutan medali saat di PON nanti bukan hal yang mudah tetapi harus diperjuangkan dengan sebuah latihan yang sungguh-sungguh dan secara cerdas, agar betul-betul bisa mencapai medali emas pada PON XX mendatang.

Sedangkan kuota di PON XX yaitu 80 kuota terbagi nomor kolam dan nomor laut, karena kuotanya terbatas ya artinya memang harus betul-betul dimanfaatkan secara optimal bahwa yang berangkatnya betul-betul yang memang untuk mendapatkan medali emas maupun medali perak.
 
Mierza menjelaskan bahwa di PON XX 2020 mendatang persaingan cukup ketat selain Jabar, DKI dan Bali  ada tuan rumah Papua yang menjadi  kompetitor. (yos) 

Berita Terkait

Sepak Bola Pra Pon Jatim Buta Kekuatan Calon Lawannya

Tim Sepak Bola Jatim Satu Group Dengan Kalsel dan DIY di Pra Pon

6 PetarungJatim Pastikan Tiket ke PON Papua

Dua Petarung Jatim Dapat Bye di Babak Penyisihan
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Dua Kadis Terpapar Covid-19, Kantor Terpaksa Dilockdown
Pojok Pitu

Pemkot Surabaya Tepis Isu Pemecatan Kadis DKRTH Surabaya
Pojok Pitu

Diserang Tikus, Petani Ponorogo Resah
Jatim Awan

Rumah Pegawai Lapas Mojokerto Jadi Sasaran Pelemparan Bom Molotov
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber