Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Lembutnya Tekstur Daging Bebek Muda, Ala Kayu Tangan
Minggu, 27-10-2019 | 20:10 wib
Oleh : Ainul Khilmiah
Surabaya pojokpitu.com, Surabaya menjadi salah satu tujuan destinasi wisata kuliner bagi para wisatawan, karena banyaknya ragam kuliner khas yang dijajakan. Salah satu makanan yang menjadi kegemaran arek-arek suroboyo adalah bebek goreng.

Salah satunya, bebek kayu tangan di Jalan Raya Bratang Gede 47 Surabaya.  Bisnis kuliner yang berdiri sejak tahun 1989 ini, masih konsisten menggunakan bebek dengan usia muda, untuk menjaga kualitas cita rasa kulinernya. Berbagai menu bebek, ditawarkan, mulai bebek bakar bumbu rujak, bebek goreng, ayam goreng dan ayam bakar.

Lembutnya tekstur daging bebek muda, dibalut dengan lumuran bumbu rujak yang bercita rasa manis legit dan melalui proses penggorengan, membuat kenikmatan disetiap gigitan akan memanjakan lidah. 

Rasa manis pada bebek dipadukan dengan renyah dan gurih dari kremes, andalan depot kayu tangan, membuat semakin kaya akan rasa yang ditawarkan. Semua itu akan semakin lengkap jika disantap dengan nasi organik hangat.

Bisnis kuliner yang dijalankan oleh satu keluarga ini buka setiap hari, kecuali hari minggu, sampai pukul 10 malam. Dengan patokan harga mulai dari Rp 28 ribu hingga Rp 148 ribu rupiah untuk satu ekor bebek jumbo, anda bisa menikmati sepiring bebek bakar khas olahan kayu tangan.

Ardillo, anak pemilik bebek kayu tangan mengatakan, nama kayu tangan sendiri berasal dari nama sebuah jalan yang ada di Kota Malang, dimana tempat sahabat sang ayah tinggal. Dalam sehari rata-rata, 15 hingga 20 ekor bebek yang dipotong.

Perpaduan cita rasa tinggi dan kualitas bahan yang terbaik, tampaknya layak anda masukan kuliner bebek yang satu ini dalam daftar wisata kuliner, ketika berkunjung ke Surabaya. (yos)



Berita Terkait


Lembutnya Tekstur Daging Bebek Muda, Ala Kayu Tangan

Ada Kuman Mengincar Mainan Bebek Karet

Anomali Cuaca, Peternak Bebek Petelur Terpuruk

Ini Dia 6 Warung Bebek Goreng Paling Recommended di Surabaya


Ada Kuman Mengincar Mainan Bebek Karet

Nikmati Bebek Dengan Berkobar Semangat

Inilah Khas Suroboyo, Kuliner Bebek Nungging

Usaha Seret, Peternak Bebek Curi Laptop dan HP Mahasiswa

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber