Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Bendera Merah Putih Panjang 1000 Meter Dibentangkan di Tambat Labu Sontoh Laut
Minggu, 27-10-2019 | 17:22 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Bendera merah putih sepanjang 1000 meter atau 1 kilometer dikibarkan di tambat labu sontoh laut, kampung nelayan greges di barat kota surabaya. Pembentangan bendera ini untuk memperingati hari sumpah pemuda, sekaligus mengenalkan destinasi baru wisata laut di kawasan Asemrowo Surabaya.

Pembentangan bendera merah putih sepanjang 1000 meter atau 1 kilometer ini melibatkan ratusan orang, mulai pelajar, masyarakat, Muspika Asemrowo hingga jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak, yang berlangsung di Tambat Labu Sontoh Laut, Kampung Nelayan Greges Asemrowo, Kota surabaya. 

AKBP. Antonius Agus Rahmanto, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringati hari sumpah pemuda, sekaligus mengenalkan destinasi baru wisata laut dikampung nelayan greges di barat Kota Surabaya. 

"Acara ini juga dimeriahkan sejumlah pertunjukan kesenian tradisonal hingga penampilan drum band," ujar Kapolres Tanjung Perak.

Sementara, Bambang Udi, Camat Asemrowo, mengatakan, kegiatan ini sengaja di gelar ditempat ini, salah satunya ingin mengenalkan lokasi wisata laut kepada masyarakat Surabaya.

Sehari sebelumnya, aksi membentangkan bendera memperingati hari sumpah pemuda juga dilaksanakan di area Tugu Pahlawan Surabaya, dengan mengibarkan bendera merah putih sepanjang 2000 meter yang dilakukan oleh ribuan pelajar se Surabaya. (yos)




Berita Terkait


Bendera Merah Putih Panjang 1000 Meter Dibentangkan di Tambat Labu Sontoh Laut

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber