Berita Terbaru :
Ternyata ini Klub Sepak Bola Kesukaan Ahmad Dhani
18 Tokoh Dianggap Layak jadi Menteri, Ada Ahok dan Grace Natalie
   

Cegah Difteri dan Stunting Kader Puskesmas Lakukan Kampanye Dengan Cara Drumb Band
Kesehatan  Minggu, 27-10-2019 | 04:20 wib
Reporter : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Banyak cara untuk mencegah wabah difteri dan stunting, salah satunya yang dilakukan kader puskesmas di kota probolinggo, jawa timur. Mereka melakukan kampanye dengan cara menggelar drum band dari peralatan dapur dan barang bekas, dengan keliling kampung. Para pemainnyapun ibu-ibu dari kader dan pegawai puskesmas.

Seperti suasana persiapan kader puskesmas jati, Kecamatan Jati, Kota Probolinggo, dalam menggelar kampanye pencegahan penyakit difteri dan stunting, atau perkembangan tubuh anak tidak normal.

Mereka melakukan sosialisasi dengan cara berbeda, yakni dengan cara menggelar drumb band, dengan peralatan musik dari peralatan dapur dan barang-barang bekas.

Dengan berkeliling kampung dari satu gang ke gang yang lain, mereka dengan semangatnya terus menabuh peralatan drumb bandnya sambil bernyanyi tentang pencegahan difteri dan stunting.

Seperti diketahui untuk penyakit difteri belakangan kembali mewabah di sejumlah kota di Indonesia. Hanya saja, sampai sejauh ini kota probolinggo masih aman dari wabah difteri.

Hanya saja, untuk stunting atau lambannya perkembangan anak masih tinggi, khsususnya di Kecamatan Mayangan. Tercatat ada 17,4 persen balita masih dalam kondisi stunting.

Menurut Sunanti Minda, salah satu kader pusyandu kelurahan jati, dia menyambut baik adanya kampanye pencegahan disteri dan stunting, apalagi melibatkan seluruh kader pusyandu.

Sementara itu menurut, Reni Windi Abas, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Mayangan, sampai sejauh ini masih belum ada laporan terkait wabah difteri. "Hanya saja di Kecamatan Mayangan, stunting masih terbilang tinggi," kata Reni.

Selain itu juga digelar lomba memasak sehat yang diikuti kader-kader puskesmas se Kota Probolinggo. Petugas berharap, warga agar selalu memberikan asupan makanan ke anak-anaknya dengan nutrisi yang cukup agar, pertumbuhannya baik. (yos)

Berita Terkait

Cegah Difteri dan Stunting Kader Puskesmas Lakukan Kampanye Dengan Cara Drumb Band
Berita Terpopuler
18 Tokoh Dianggap Layak jadi Menteri, Ada Ahok dan Grace Natalie
Politik  2 jam

Ternyata ini Klub Sepak Bola Kesukaan Ahmad Dhani
Infotainment  42 menit



Cuplikan Berita
Dua Kadis Terpapar Covid-19, Kantor Terpaksa Dilockdown
Pojok Pitu

Pemkot Surabaya Tepis Isu Pemecatan Kadis DKRTH Surabaya
Pojok Pitu

Diserang Tikus, Petani Ponorogo Resah
Jatim Awan

Rumah Pegawai Lapas Mojokerto Jadi Sasaran Pelemparan Bom Molotov
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber