Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Rombongan Ludruk THR Diberangkatkan Ketua DPRD Jatim ke Jakarta
Sabtu, 26-10-2019 | 18:46 wib
Oleh : Ayul Anhdim
Surabaya pojokpitu.com, Guna mempertahankan dan melestarikan seni ludruk yang mulai banyak tidak di ketahui oleh generasi bangsa, atas keberadaannya. Puluhan pemain ludruk Taman Hiburan Rakyat (THR) Surabaya menggelar pentas seni terbuka di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Pentas ini sengaja digelar untuk menunjukan kepada masyarakat, bahwa seni ludruk yang merupakan salah satu budaya Indonesia masih ada dan harus dibudidayakan.
 
Para pemain ludruk yang diketuai oleh Kepala Dewan Kesenian Daerah Jatim,Taufik Monyong, ini sengaja akan melakukan pentas seni terbuka di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk menunjukan kemasayarakat bahwa budaya seni ludruk masih ada, dan harus tetap ada. Pentas ini juga bertujuan untuk kembali menyemarakkan kesenian asli idnoensia,lantaran  sekarang ludruk sudah semakin jarang diminati.

Mengingat anak-anak muda zaman sekarang lebih memilih kesenian yang berasal dari luar negeri, daripada kesenian bangsa indonesia.

Ketua DPRD Jatim, Surabaya, Kusnadi, mengatakan, sebagai bentuk dukungan, DPRD Provinsi Jawa Timur, Turut mensupport dengan memberangkatkan rombongan menggunakan kendaraan operasional DPRD Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan ini diharapkan juga bisa dijadikan magnet masyarakat agar mendukung kesenian yang ada di Indonesia khusunya Jawa Timur, mengingat pelestarian kesenian tradisional ludruk  ini merupakan bagian dari upaya menyelematkan generasi muda dari ketidakpedulian terhadap kesenian tradisional. (yos)
















Berita Terkait


Serunya Alumni Fisip Unair Berakting Ludruk

Rombongan Ludruk THR Diberangkatkan Ketua DPRD Jatim ke Jakarta

Minim Properti, Ludruk Lakon Sarip Pahlawan Budiman Tetap Diminati

Jatuh Bangun Ludruk Bertahan di Era Milenial


Gelorakan Slogan Tak Lengkap ke Surabaya Tanpa Melihat Ludruk

Jatuh Bangun Ludruk Bertahan di Era Milenial

Kampanye Bahaya Narkotika Lewat Ludruk

Lama Tidak Kelihatan, Ternyata Nenek Sinden Ludruk Ditemukan Tewas Membusuk

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber