Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Santri Bakar Terong Massal 5.000 Terong
Sabtu, 26-10-2019 | 18:25 wib
Oleh : Ahmad Zainuri
Lamongan pojokpitu.com, Para santri di Lamongan mencatatkan rekor muri dengan sebuah gerakan massal membakar ribuan terong, sekaligus liwetan akbar yang merupakan tradisi dan budaya khas di pondok pesantren.

Total sebanyak  4.444 terong di bakar ribuan santri di halaman Ponpes Al Fatimiyah, Banjar Anyar, Paciran Lamongan,  Sabtu (26/10).
 
Dibutuhkan kurang lebih setengah ton terong muda. Setelah dikumpulkan, total 5 ribu terong tersebut dibakar para santri diatas pembakaran yang telah disiapkan panitia, sepanjang 15 meter panggangan yang berjumlah puluhan.
 
Ide untuk membakar terong secara massal, karena terong dikenal sebagai  makanan khas para santri, terutama dilingkungan pesantren yang dikenal sangat nikmat.
 
Ariyani Siregar, SE Senior Manager Muri Indonesia, mengatakan,  bakar terong massal ini tercatat dalam museum rekor muri. "Pondok Pesantren Putri Al Fatimiyah Banjaranyar Paciran Lamongan, resmi tercatat di muri dengan urutan rekor yang ke-9.255  dan saat dilakukan penghitungan jumlah terong mencapai lima ribu terong," kata Ariyani.
 
Bagi kalangan santri, makanan sayur terong menjadi sangat nikmat sekaligus memiliki gizi yang cukup tinggi.
Bakar terong massal ini akan berlanjut pada malam harinya, ribuan santri bersama sama santap makan bareng dengan aneka menu masakkan berbahan terong. (yos)
 
 


Berita Terkait


Santri Bakar Terong Massal 5.000 Terong


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber