Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Perpani Jatim Tutup Agenda Tahun 2019 Dengan Menggelar Kejurprov Junior
Sabtu, 26-10-2019 | 17:50 wib
Oleh : Ambari Taufiq
Surabaya pojokpitu.com, Pengurus Provinsi (Pengprov) Perpani Jawa Timur (Jatim) menggelar Kejurda Panahan Junior 2019 yang berlangsung di Lapangan Panahan KONI Jatim, 26-27 Oktober. Sebanyak 270 atlet dari 25 kabupaten/kota ambil bagian.

Kejurda junior ini sebagai pengganti dari Liga Pora panahan OPUD  yang gagal dilaksanakan tahun ini. Kebetulan pula hingga akhir tahun, pengprov Perpani belum menggelar kejurda junior.

"Yang tidak ikut 5 daerah dari 30 pengcab Perpani di Jatim. Biasanya pengcab yang absen karena terkendala anggaran, dan atau pembinaannya tidak jalan," kata Ketua Umum Pengprov Perpani Jatim, Deni Trisyanto kepada wartawan usai pembukaan Kejurda Panahan Junior 2019.

Dari kejurda junior ini, pengprov akan melakukan inventarisir atlet. Dengan demikian, Perpani Jatim bisa menyiapkan atlet menghadapi even nasional. Salah satu even itu, adalah PON Papua 2020 yang menerapkan aturan baru berupa pembatasan usia atlet. Even lainnya yaitu kejurnas antar pengcab tanggal 13-20 Desember di Bandung.

"Di PON Papua nanti, usia atlet maksimal 25 tahun. Kita punya atlet dari Sidoarjo yang dapat tiket ke PON. Sekarang ini dia tampil di kejurda junior," jelas Deni.Ajang kali ini mempertandingkan 4 nomor, masing-masing Nasional, Recurve, Compound dan Paralon. Atlet yang berlaga berusia 21 tahun atau kelahiran tahun 1998. (yos)



Berita Terkait


36 Tahun Kuasai Panahan Indonesia ,PP Perpani Puji Setinggi Langit.

Perpani Jatim Tutup Agenda Tahun 2019 Dengan Menggelar Kejurprov Junior

Perpani Jatim Tertibkan anggotanya


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber