Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Berulang Kali Beraksi, Pelaku Curanmor Lintas Wilayah Dibekuk di Surabaya
Jum'at, 25-10-2019 | 19:53 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Unit Reskrim Polsek Tandes Surabaya berhasil membekuk seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kelas kakap yang selama ini menjadi buronan di tiga polres di Jawa Timur. Betapa tidak, pelaku ternyata sudah biasa beraksi di Kabupaten Situbondo, Probolinggo, Kota Mojokerto dan di Kota Surabaya.

Wawan (47) warga Gading Kulon, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo yang akhirnya dibekuk petugas Unit Reskrim Polsek Tandes, sesaat setelah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di kawasan Pasar Balongsari Surabaya.

Pelarian Wawan akhirnya terhenti di Surabaya. Betapa tidak, pria yang sehari hari bekerja sebagai buruh tani tersebut rupanya memiliki pekerjaan sampingan sebagai pelaku curanmor kelas kakap yang beraksi lintas wilayah 5, yaitu di kawasan Situbondo, Probolinggo, Kota Mojokerto dan di Kota Surabaya.

Kapolsek Tandes, Kompol Kusminto membenarkan, pelaku tertangkap saat mencuri motor di kawasan Pasar Balongsari, beberapa hari lalu. Nahas, saat melakukan aksinya itu pelaku kepergok oleh pemilik motor dan sempat menjadi bulan-bulanan oleh massa yang marah. Beruntung, pihaknya segera datang dan segera mengamankan pelaku.

"Bahkan saat dilakukan proses penyidikan baru diketahui, rupanya pelaku adalah residivis kasus curanmor, sekaligus menjadi buronan di tiga Polres di Jawa Timur, yaitu Polres Mojokerto Kota, Polres Probolinggo dan Polres Situbondo, karena melakukan serangkaian aksi curanmor di wilayah tersebut. Tak tanggung-tanggung, saat beraksi di luar wilayah Surabaya, pelaku bahkan biasa mempersenjatai diri dengan celurit," kata Kompol Kusminto.

Sementara itu di hadapan polisi, Wawan mengaku biasa bekerja dengan salah seorang temannya, yang saat ini masih buron. Menurut Wawan, motor-motor yang ia curi biasanya dijual ke seorang penadah di kawasan Batu Urip Kabupaten Jember, sekitar Rp 2 juta hingga Rp 3 juta per unit.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini Wawan bakal dijerat dengan pasal 363 juncto pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman pidana tujuh tahun penjara.(end)





Berita Terkait


Sindikat Curi Motor Antar Kota Berhasil Diringkus

Maling Motor Nyaris Tewas Dihajar Massa

Tidak Punya Biaya Untuk Cerai, Pria Ini Nekat Curi Motor Adiknya

Melawan Petugas, Dua Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas


Empat Kawanan Pelaku Curanmor Asal Grati Pasuruan Ditembak Kedua Kakinya

Berusaha Kabur Saat Disergap, Pelaku Curanmor 2 TKP Ditembak Polisi

Dua Tersangka Curanmor Anak di Bawah Umur Diamankan Polisi

Terdesak Ekonomi, Petani Asal Probolinggo Jadi Pelaku Curanmor

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber