Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Gubernur Berharap Ada Sinergi Para Menteri Asal Jatim Memajukan Jawa Timur
Jum'at, 25-10-2019 | 08:12 wib
Oleh : Ayul Anhdim
Surabaya pojokpitu.com, Tujuh menteri dalam kabinet Indonesia Maju menjadi kebanggaan bagi Jawa Timur. Pasalnya tujuh tokoh tersebut berasal dari Jawa Timur. Gubernur Jawa Timur selain mengucapkan selamat, juga berharap agar tujuh tokoh tersebut bisa turut bersinergi dalam memajukan Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat bekerja atas dilantiknya para menteri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin di Kabinet Indonesia Maju, terutama bagi para tokoh asal Jawa Timur yang diberikan mandat dan amanat untuk menjabat pos-pos strategis di kabinet.  Mantan menteri sosial di Kabinet Kerja Jokowi jilid 2 , berharap sinergi bisa dijalin demi memajukan Jawa Timur sebagai daerah asal para menteri.
 
Khofifah menyebut ada banyak kebutuhan terutama infrastruktur dasar yang berbasis rumah tangga yang diharapkan juga tetap  mendapat support dari pemerintah pusat, elektrifikasi secara menyeluruh untuk sambungan listrik  rumah tangga tahun 2021, dan mengentaskan 361 desa tertinggal di Jatim yang kita targetkan tahun 2020.

"Semua ini sangat bersinergi dengan jabatan para mentri baru, seperti Mahfud MD sebagai menkopolhukam, Muhajjir Efendi asal Madiun yang diberi amanah presiden menjabat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, serta  sosok Jawa Timur yang melenggang masuk di Kabinet Indonesia Maju yakni  Abdul Halim Iskandar, sosok politisi PKB yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD Jawa Timur, dan saat ini masih menjabat  Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, kini Halim diberi mandat presiden menjabat Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal. Untuk itu diharapkan Halim bisa turut membantu Jawa Timur dalam rangka mengentaskan desa tertinggal," kata Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim.
 
Sosok yang juga masuk di Kabinet Indonesia Maju adalah Ida Fauziah yang menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja, Khofifah menyebut di bidang tenaga kerja ada perundangan yang menurut informasi masuk omnibus law. Pihaknya menyebut bahwa jawa timur juga akan menyesuaikan jika nanti ada aturan-aturan yang juga bisa menggunakan sistem omnibus law dalam revisi perda di Jatim.(end)

Berita Terkait


Gubernur Berharap Ada Sinergi Para Menteri Asal Jatim Memajukan Jawa Timur


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber