Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tersangka Mohammad Nizam meresahkan masyarakat, ternyata sudah 3 kali keluar masuk penjara dengan kasus yang sama. Foto Danu
Kuli Bangunan Menjadi Spesialis Rampas HP Dengan Mengaku Polisi Patroli
Kamis, 24-10-2019 | 02:13 wib
Oleh : Mohammad Asrofi, Imron Danu
Blitar pojokpitu.com, Lantaran cita-citanya menjadi polisi tidak kesampaian, seorang kuli bangunan asal Pare - Kediri, mengaku sebagai petugas polisi di Kota Blitar. Dengan begitu pelaku mudah merampas HP milik warga.

Pelaku Mohammad Nizam (37) warga Pare Kabupaten Kediri telah digelandang petugas Polres Blitar, Rabu (23/10) siang. Mohammad Nizam merupakan tersangka spesialis perampasan HP di sejumlah kota di Jawa Timur. Tersangka dibekuk setelah merampas 3 buah HP milik warga Kota Blitar, dengan mengaku sebagai petugas polisi.

Pria yang berprofesi sebagai kuli bangunan, menggunakan sebuah motor sport dan pakaian preman dalam setiap aksinya. Sasaranya pemuda yang tengah teler sehingga mudah memperdayainya. Korban yang ketakutan, kemudian ditinggal setelah HP dirampas dan dibawa kabur.

Di depan petugas, tersangka Mohammad Nizam mengaku sudah 3 kali keluar masuk penjara di sejumlah kota dalam kasus yang sama. Terakhir menjalani masa tahanan 7 tahun penjara di Rutan Madiun. "Tersangka Mohammad Nizam mengaku cita citanya gagal sebagai polisi, sehingga menggunakan cara ini untuk beraksi melancarkan kejahatan," kata Wakapolresta Blitar, Kompol Nur Halim

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan sejumlah barang-bukti kejahatannya. Seperti 13 HP, tiga dompet, satu tas pinggang.

Untuk sementara, pelaku harus berada di kantor polisi sesuai dengan cita-citanya. Namun bukan untuk berdinas, melainkan untuk menjalani hukuman. Pelaku akan dijerat dengan pasal 368 KUHP tentang perampasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (pul)

Berita Terkait


Kuli Bangunan Menjadi Spesialis Rampas HP Dengan Mengaku Polisi Patroli

Pemuda Pengangguran Rampas Handpohne Petugas Medis

Kakek Residivis Rampas HP Milik Bocah 9 Tahun


Ditolak Karena Salah Booking, Dua Waria Rampas HP dan Uang Rp 1,5 Juta

Dua Pelajar Spesialis Perampas HP Dibekuk

Kakek Residivis Rampas HP Milik Bocah 9 Tahun

Rampas HP Siswi SMAN 1 Bangkalan, Dua Jambret Dimassa

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber