Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Konjen Idham Azis
Jokowi Tunjuk Idham Aziz Sebagai Calon Kapolri Pengganti Tito Karnavian
Rabu, 23-10-2019 | 17:09 wib
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Presiden Joko Widodo mengajukan nama Komjen Idham Azis sebagai calon tunggal Kepala Polri pengganti Jenderal Tito Karnavian, yang kini menjadi Menteri Dalam Negeri menggantikan Tjahjo Kumolo.

Usai mengenalkan 34 menterinya Presiden Joko Widodo menyampaikan pengganti Kapolri Tito Karnavian yang menjadi Menteri Dalam Negeri sudah diserahkan ke DPR. Nama Kapolri pengganti Tito Karnavian adalah Kojem Idham Azis. Dikatakan Jokowi, ia hanya merekomendasikan satu nama calon saja .
 
Saat ini, Idham diketahui menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri. Idham akan menggantikan posisi yang ditinggalkan Tito yang kini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri.
 
Namun, berdasarkan ketentuan peraturan perundangan, Idham harus terlebih dulu melalui uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR. Untuk sementara, Komjen Ari Dono yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Polri menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kapolri.
 
Idham adalah lulusan Akademi Kepolisian pada 1988. Prestasinya cemerlang di bidang reserse serta pemberantasan terorisme. Salah satu prestasi di bidang pemberantasan terorisme adalah melumpuhkan teroris Dr Azahari dan kelompoknya di Batu, Jawa Timur, pada 9 November 2005.(end)

Berita Terkait


Jokowi Tunjuk Idham Aziz Sebagai Calon Kapolri Pengganti Tito Karnavian

Dilantik Jadi Menteri, Ternyata Abdul Halim Belum Mengundurkan Diri Dari DPRD Jatim

Mereka ini yang Hilang dari Kabinet Jokowi

Keluarga Sambut Positif Pelantikan Halim Iskandar Jadi Menteri

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber