Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dari pengakuan tersangka, nekat berjualan narkoba karena terlilit hutang, dan barang haram didapat dari sebuah Lapas. Foto Majid
Terlilit Utang Puluhan Juta, Dua Oknum Wartawan Nyambi Jual Sabu
Rabu, 23-10-2019 | 14:17 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Dua pengedar sabu-sabu ditangkap satuan Reserse Narkotika Polres Pasuruan. Keduanya oknum wartawan media cetak dan online Jakarta.

Kedua pelaku Amat (31) warga Desa Curahrejo Kecamatan Sukorejo dan Aminur Rosul (42) warga Kelurahan Petungsari Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan. Para pelaku merupakan pengedar dan pemakai sabu-sabu, yang berhasil ditangkap Satreskoba Polres Pasuruan beberapa hari terakhir.

Amat dan Rosul mengaku sudah satu bulan menjual narkoba jenis sabu. Terpaksa dilakukan karena hutang yang dimiliki puluhan juta, dan hasil transaksi selama satu bulan mencapai Rp 6 juta untuk bayar hutang.

Sementara itu Kasat Resnarkoba, Iptu Sugeng mengatakan, dari tangan tersangka petugas mengamankan sisa sabu seberat 7 gram, timbangan elektrik, handphone dan kartu pers.

"Dalam satu bulan terakhir, tersangka mendapatkan 6 kali pengiriman dari Lapas, bervariasi beratnya mulai dari 10 gram hingga puluhan gram sesuai pesanan pelanggan," kata Iptu Sugeng.

Akibat perbuatannya pelaku dikenai undang-undang narkotika, dengan ancaman hukuman di atas 4 tahun penjara. (pul)

Berita Terkait


Terlilit Utang Puluhan Juta, Dua Oknum Wartawan Nyambi Jual Sabu


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber