Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Kuswanto Ketua Komisi D DPRD Jatim. Foto: Ayul Anhdim
Limbah B3 Rumah Sakit Harus Diwaspadai
Rabu, 23-10-2019 | 08:10 wib
Oleh : Ayul Anhdim
Surabaya pojokpitu.com, DPRD Jatim mendesak Pemprov Jawa Timur untuk segera merealisasikan pembangunan pabrik pengolahan limbah di Mojokerto dan Lamongan. Sebab saat ini limbah beracun B3 dari rumah sakit jumlahnya terlalu banyak.

Menurut Kuswanto Ketua Komisi DDPRD Jatim, persoal limbah B3 belum bisa terselesaikan. Maka dari itu, DPRD Jatim mendesak Pemprov Jawa Timur untuk segera merealisasikan pembangunan pabrik pengolahan limbah di Mojokerto dan Lamongan.

Selama ini limbah B3 dari rumah sakit dibuang ke Cileungsi Bogor, dengan biaya cukup besar. "Sebab jaraknya terlalu jauh, satu popok bayi saja biaya yang di keluarkan mencapai Rp 25 ribu," kata Kuswanto.

Dari data yang ada, jumlah rumah sakit di Jatim mencapai 383. Serta 966 Puskesmas dan 1.502 poliklinik kesehatan dan semuanya selalu membuang limbah B3.Limbah B3 dari rumah sakit bisa ditangani, karena ada pengolahanya sendiri, namun untuk Puskesmas dan poliklinik belum diketahui prosesnya. "Kami meminta tahun 2020 tempat pengolahan limbah sudah bisa dioperasikan di Jatim," tambah Kuswanto.

Berita Terkait


Limbah B3 Rumah Sakit Harus Diwaspadai


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber