Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

Turnamen Sepak Bola Api Ramaikan Peringatan Hari Santri
Rabu, 23-10-2019 | 01:09 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Meramaikan peringatan hari santri nasional, Pengurus Gerakan Pemuda Ansor Di Tulungagung, menggelar turnamen sepak bola api. Diikuti oleh puluhan tim dari berbagai pondok pesantren, pertandingan olahraga unik khas pesantren ini cukup menarik perhatian warga.

Selama empat hari terakhir, kompetisi sepak bola api digelar di lapangan pema Desa Ngunut, Kecamatan Ngunut, Tulungagung. Kompetisi olahraga unik yang diselenggarakan oleh pengurus gerakan pemuda ansor setempat ini, dalam rangka memperingati hari santri nasional, yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober.

Dalam turnamen sepak bola api yang telah dua kali digelar ini, diikuti oleh 24 tim dari berbagai pondok pesantren di Tulungagung. Dengan menggunakan sistem gugur, kompetisi sepak bola api ini cukup menyedot perhatian warga sekitar. Mereka tampak antusias menyaksikan para santri bertanding, berebut bola api yang berkobar untuk dimasukkan ke gawang tim lawan. 

Ketua GP Ansor Kecamatan Ngunut, Asrori, yang menjadi panitia mengatakan, peraturan dalam sepak bola api ini merujuk pada aturan pertandingan futsal. Masing-masing tim dengan jumlah pemain sebanyak 5 orang. 

"Hanya saja dalam bermain sepak bola api ini, para pemain harus bertelanjang kaki. Sedangkan bola yang digunakan, terbuat dari buah kelapa yang direndam dalam solar. Saat menendang bola api, diperlukan teknik yang sedikit berbeda dari bermain bola biasanya, agar kaki tidak mengalami cidera," kata Asrori.

Selain untuk meramaikan peringatan hari santri, turnamen sepak bola api ini, juga sebagai ajang silaturahmi antar santri. Sementara untuk mengurangi resiko kaki terbakar terkena bola api, sebelum bertanding para pemain mengolesi kaki masing-masing menggunakan minyak goreng. (yos)

Berita Terkait


Peringatan Hari Santri Nasional Menjadi Kunjungan Pertama Wapres ke Jatim

PC Ansor Situbondo Bersholawat Tradisi Merawat Islam Ahlussunnah Waljamaah

Tantangan Santri Dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0

Peringati Hari Santri Nasional, Ratusan Santri Pawai Lampion


Turnamen Sepak Bola Api Ramaikan Peringatan Hari Santri

Ribuan Santri di Tulungagung Ikuti Peringatan Hari Santri

Polri dan TNI Ikut Upacara Hari Santri Nasional

Apel Hari Santri, Polisipun Juga Bersarung

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber