Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Sebelum Dibuang, Bayi Dibekap Hingga Tewas
Selasa, 22-10-2019 | 17:10 wib
Oleh : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Jajaran Satreskrim Polres Magetan, berhasil mengamankan pelaku pembuangan bayi di Takeran beberapa waktu lalu. Pelaku yang merupakan kekasih tanpa ikatan resmi tersebut, mengaku membekap anaknya hingga tewas lalu dibuang.

Satuan Reserse Kriminal Polres Magetan, berhasil mengamankan pelaku pembuangan bayi di Desa Jomblang Kecamatan Takeran Kabupaten Magetan, beberapa waktu lalu. Pelaku merupakan pasangan kekasih atau hubungan tanpa ikatan resmi.

Adalah Dimas (21) warga Jiwan Madiun, Di tempat kosnya di Kota Madiun. Sementara kekasihnya Dwi (21) warga Kawedanan Magetan, masih menjalani perawatan di RSUD Dokter Sayidiman Magetan, Karena masih sakit.

Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Riffai, mengatakan, pasca ditemukannya mayat bayi, penyidik Polres Magetan langsung berkoordinasi dengan seluruh rumah sakit, puskesma dan bidan, hingga akhirnya menemukan titik terang, pelaku pembuangan bayi tak berdosa tersebut.
Kepada penyidik, tersangka Dimas, mengaku memang ia tidak menginginkan bayi itu hadir, karena belum ada ikatan pernikahan.  

"Proses persalinannya ditangani sendiri di kosnya, karena bayi itu sering nangis dan khawatir ketahuan, pelaku membekap bayi laki-laki tersebut hingga tak bernyawa kemudian membuangnya," ujar AKBP M. Riffai.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 80 ayat 3 undang-undang RI nomer 35 tahun 2014, tentang perlindungan anak, dengan hukuman maksimal 15 tahun penajara, atau pasal 340 kuhp, tentang pembunuhan yang direncanakan, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Sebelum Dibuang, Bayi Dibekap Hingga Tewas


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber