Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Ngabuburit, Puluhan Warga Lumajang Main Layangan
Selasa, 23-06-2015 | 17:18
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Banyak cara menarik yang bisa kita lakukan, untuk menghilangkan rasa lapar dan haus sembari menunggu bedug magrib tiba di bulan suci ramadhan ini. Di Lumajang, puluhan warga lebih memilih bermain layangan.

Bertempat di Jembatan Gambiran Sungai Kali Asem, Kelurahan Jogoyudan, Kecamatan Kota Lumajang, puluhan warga menerbangkan layang-layang mereka sembari menunggu bedug magrib tiba, atau ngabuburit.
 
Lucu bukan, sebab tidak hanya kalangan anak-anak saja yang memainkan layangan ini, orang dewasa pun ikut serta bermain bersama anak dan cucu mereka.
 
Tidak jauh berbeda dengan layang-layang pada umumnya, hanya saja bukan tinggi yang dicari mereka, melainkan adu kuat benang atau sambitan. Di arena jembatan dengan panjang sekitar dua puluh meter ini.
 
Warga lumajang menjadikan bermain layang-layang sebagai agenda tahunan. Yakni di setiap bulan suci ramadhan, warga pasti berkumpul di atas jembatan untuk menerbangkan layang-layang mereka.
 
Dalam kurun waktu dua jam lebih, yakni mulai jam tiga hingga menjelang magrib. Para pemain layang-layang mengaku bisa menghabiskan lima belas hingga dua puluh  layang-layang.
 
Bagi anda yang bingung menentukan aktifitas untuk ngabuburit, cobalah cara yang satu ini, dengan menerbangkan layang-layang bersama teman-teman anda. Sebab hal tersebut dapat menjadi hiburan alternatif anda untuk ngabuburit menunggu adzan magrib berkumandang. (pul/**)



Berita Terkait


Peserta Dari Mancanegara Meriahkan Lomba Layang-Layang

Peringati Hari Kemerdekaan Dengan Festival Layang - Layang Raksasa

Lomba Layang-Layang Tradisional Meriahkan HUT RI ke-72

Di Desa Ini Para Juragan Layangan Kumpul


Ngabuburit, Puluhan Warga Lumajang Main Layangan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1157222','2017-11-22','10:25:52','8925','Ngabuburit, Puluhan Warga Lumajang Main Layangan','54.162.250.227','1','desktop')