Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Malang Raya 

Rebutan Warisan Antar Saudara Berujung Mendekan di Penjara
Selasa, 22-10-2019 | 02:07 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Permasalahan warisan bisa membuat persaudaraan menjadi musuh jika dirasa tidak adil atau tidak sama dalam pembagiannya. Seperti yang dialami warga Jatikerto, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang yang tega merusak jaring pengaman di teras rumah korban, dan juga mengacung-acungkan senjata tajam untuk mengancam korban.

Sujai (57), warga Desa Jatikerto, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang harus diamankan Satreskrim Polsek Kromengan lantaran telah melakukan perusakan dan pengancaman menggunakan sajam.

Hal itu juga dipicu permusuhan yang sudah terpendam, yang akhirnya dilaporkan dan pelaku kini harus mendekam disel tahanan polsek kromengan.
Korban sendiri adalah saudaranya sendiri, Sujari. Permusuhan itu dipicu masalah tanah warisan yangmana pelaku tidak terima dengan pembagian yang didapat dan korban selalu membuat ulah dirumah pelaku saat dirinya tidak ada.

Menurut pengakuan pelaku, kambing miliknya disembelih korban dan dagingnya dibagikan kepada para tetangganya serta merusak makanan jika sedang ada acara selamatan.

Lantaran jengkel dengan ulah korban yang diduga pelaku kurang dalam mendapatkan bagian tanah warisan, maka dirinya merusak jaring pengaman teras rumah korban yang panjangnya 16 meter.

Bahkan, pelaku juga mengancam korban dengan sajam jenis golok dan pisau yang dipakai buat merusak jaring. Korban kemudian melaporkan kejadian ini pada Polsek Kromengan.

Menurut Aiptu Wawan Puguh HS, Kanit Reskrim Polsek Kromengan, penangkapan pelaku didasari laporan korban yang telah dirusak jaring pengaman teras dan juga melakukan pengancaman menggunakan sajam jenis golok.

Kini, pelaku harus mendekam disel tahanan Polsek Kromengan dengan dijerat pasal 406 juncto 336 ayat 1 dan Undang-Undang Darurat pasal 2 ayat 1 nomor 12 tahun 1951, tentang perusakan dan kepemilikan senjata tajam dengan ancaman diatas 5 tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Rebutan Warisan Antar Saudara Berujung Mendekan di Penjara


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber