Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Tempo Doeloe 

Pencak Silat Asli Bojonegoro yang Diiringi Musik Tradisional Jedoran
Senin, 21-10-2019 | 23:15 wib
Oleh : Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com, Di Kabupaten Bojonegoro ternyata memiliki kesenian pencak silat yang didirkan sejak tahun 1948 yang didirikan oleh eyang Ahmadi, dari Desa Sukorejo, Kabupaten Bojonegoro, kesenian pencak silat yang bernama rasa. Ada yang unik dalam setiap pertunjukannya, yakni selalu diiringi musik tradisional jedoran saat melakukan penampilan gerakan jurus silatnya.

Dengan berkembangnya jaman, pencak silat Rasa didirikan guna menjalin kerukunan bersama di masyarakat Bojonegoro.

Ada yang unik dala setiap pertunjukannya, pencak silat asli Kabupaten Bojonegoro, selalu diiringi musik tradisional jedoran. Hal ini dilakukan guna menyelaraskan gerakan dan alunan musik dalam setiap jurusnya.

H. Budi Suprayitno, Kepala Desa Sukorejo, mengatakan, saat ini perkembangan pencak silat ini sudah tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Bojonegoro. 

"Perkembangan pencak silat ini tidak lepas dari peran para anggotanya yang aktif mengembangkan kesenian pencak silat khas Bojonegoro ini," kata H. Budi Suprayitno.

Selain itu pengembangan pencak silat ini juga didukung dari pihak Pemerintah Desa Sukorejo, yang  menjadi basis pencak silat rasa di Kabupaten Bojonegoro. (yos)

Berita Terkait


Pencak Silat Asli Bojonegoro yang Diiringi Musik Tradisional Jedoran


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber