Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Bayi Perempuan Dalam Kardus Dibuang di Depan Rumah Bidan Desa
Senin, 21-10-2019 | 16:22 wib
Oleh : Mohammad Asrofi, Imron Danu
Blitar pojokpitu.com, Bayi perempuan dalam kardus di Kabupaten Blitar yang baru dilahirkan, dibuang di depan rumah bidan desa . Saat ditemukan, bayi dalam kardus terbungkus kain dengan tali pusar masih menempel. Oleh petugas, bayi malang tersebut langsung dibawa rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Bayi berjenis perempuan dengan berat 4,1 kilogram dan panjang 40 centimeter baru saja ditemukan ini oleh warga, berada di rumah bidan Anis Yuswiartiningsih di Desa Sidorejo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.  Bayi yang di perkirakan baru dilahirkan ditemukan oleh salah-satu perawat di rumah bidan desa setempat.

Rodilawati, perawat, yang menemukan bayi malang ini mengatakan , saat pulang dari posyandu, dia mendengar suara tangis bayi di dalam kardus depan rumah bidan. "Karena curiga, Saya melihat yang ternyata seorang bayi perempuan yang diperkirakan baru dua jam dilahirkan," kata Rosilawati. 

Kapolsek Ponggok, Iptu Sony Suhartanto, mengatakan, begitu menerima laporan adanya penemuan bayi, pihaknya langsung mendatangi lokasi penemuan bayi. 

"Kita masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa kedua orang-tua yang tega membuang buah hatinya. Kepolisian masih meminta keterangan dari saksi yang mengetahui kejadian tersebut," ujar Iptu Sony Suhartanto.

Kasus pembuangan bayi tersebut, kini masih dalam penyelidikan kepolisian, mengumpulkan keterangan dari saksi yang mengetahui kejadian tersebut. 

Dengan temuan ini petugas melakukan olah TKP dan identifikasi di lokasi, dengan memeriksa kardus, tempat menaruh bayi saat dibuang. Petugas juga memeriksa sidik jari di botol susu yang ditaruh di dekat bayi. (yos)

Berita Terkait


Bayi Perempuan Dalam Kardus Dibuang di Depan Rumah Bidan Desa


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber