Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Rumah Perajin Gula Lumajang Merah Terbakar
Senin, 21-10-2019 | 14:30 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Rumah seorang perajin gula merah di Bades Kecamatan Pasirian , Lumajang terbakar. Diduga, kebakaran berasal dari api tungku pembakaran gula merah.

Sejumlah warga di Dusun Siluman, Desa Bades, Kecamatan Pasirian, berusaha memadamkan api yang membakar rumah Khoirul, seorang pengrajin gula merah.Warga menyiram api dengan air seadanya, agar kebakaran tidak menjalar ke rumah warga lainnya.
 
Iptu Agus Sugianto, Kapolsek Pasiran, menjelaskan, kebakaran ini diduga terjadi akibat korban lalai saat memproses gula merah. Saat itu, istri korban meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. 

Sementara, didalam rumah, kayu di tungku untuk memasak gula merah sedang dalam keadaan menyala. "Usai kembali dari sawah untuk megalmbil nira kelapa, istri korban terkejut melihat rumahnya sudah terbakar," ujar Iptu Agus Sugianto, Kapolsek Pasiran.
  
Api bisa dipadamkan setelah dua unit mobil kebakaran diterjunkan memadamkan api. Namun sayang, akibat kebakaran ini seluruh bangunan rumah korban habis terbakar. Tidak ada korban dalam kejadian ini. (yos)

Berita Terkait


Bakar Semak, Rumah Nyaris Ludes Terbakar

Tiga Rumah di Tuban Hangus Terbakar

Dua Rumah Terbakar, Satu Rumah Rata Dengan Tanah

Rumah dan Bengkel Ludes Terbakar, Kerugian Ditafsir Ratusan Juta Rupiah


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber