Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Hingga lebih dari 5 jam, api masih belum sepenuhnya padam. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang ditimbulkan ditafsir mencapai ratusan juta rupiah. Foto: Agus Bondan
Pabrik Gula Tradisional Tulungagung Ludes Terbakar
Senin, 21-10-2019 | 13:00 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Sebuah pabrik penggilingan tebu di Tulungagung, ludes terbakar. Banyaknya tumpukan sepah tebu kering, membuat api cepat membesar dan sulit dipadamkan.

Pabrik milik Suparman di Desa Tenggur, Kecamatan Rejotangan, Tulungagung ludes dilalap api pada Senin (21/10) dini hari. Seluruh bangunan pabrik dan barang-barang di dalamnya habis terbakar.

Menurut keterangan pemilik pabrik, kebakaran diketahui sekitar pukul 00.30 dini hari. Terbakarnya pabrik diketahui begitu api sudah membesar, dan membakar tumpukan sepah tebu di dekat tempat memasak gula . Banyaknya sepah tebu kering, membuat api dengan cepat membesar dan merembet ke tumpukan sepah lainnya.

Tiga unit mobil pemadam serta dua mobil penyuplai air dari PMK Tulungagung, diterjunkan ke lokasi. Hingga lebih dari 5 jam, petugas PMK masih berjibaku untuk memadamkan api. Akibat kebakaran tersebut, dua bangunan tempat produksi gula beserta dua alat penggiling tebu, dan gula siap jual sebanyak 4 ton ludes dilalap api.

Kerugian yang dialami pemilik ditafsir mencapai Rp 345 juta. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sedangkan penyebab kebakaran masih belum diketahui. (pul)

Berita Terkait


Api Hanguskan 200 Kubik Kayu Senilai Setengah Milliar

Pabrik Produksi Tinta Ludes Terbakar

Gudang Mebel dan Mushola Ludes Terbakar

Konsleting Listrik, Sebuah Sebuah Pabrik Plastik Ludes Terbakar


Korban Kebakaran Pabrik Plastik Dikunjungi Wakil Bupati

Kebakaran Pabrik Sengon; Api Membesar, Warga Panik Ungsikan Barang Berharga

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber