Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Bupati Madiun Sikapi Banyaknya Cakades Protes Hasil Penghitungan Suara
Sabtu, 19-10-2019 | 12:47 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro angkat bicara soal banyaknya calon kepala desa yang memprotes hasil Pilkades Serentak 2019. Ia pun meminta kepada pendukung dan calon yang dinyatakan gagal dan tidak terima dengan hasil keputusan panitia untuk menempuh jalur hukum.

Polemik pasca pemilihan kepala desa terus mencuat dan menuai banyak protes. Protes terus dilayangkan oleh calon kepala desa yang gagal memperoleh suara kemenangan terhadap panitia penyelenggara. Pantia dianggap merenggut suara rakyat sehingga banyaknya surat suara, dari hasil pencoblosan dinyatakan tidak sah.

Sementara itu, dari pihak panitia pun sudah menyampaikan pihaknya telah melaksanakan tahapan pilkades, dari awal hingga penghitungan suara sesuai prosedur, dan aturan yang disosialisasikan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro pun juga angkat bicara terkait banyaknya calon kepala desa yang dinyatakan kalah memprotes hasil penghitungan suara.

Meski demikian, bupati yang akrab disapa Kaji Mbing itu meminta kepada masyarakat mengedepankan kerukunan dan meminta kepada calon kepala desa yang tidak terima dengan hasil pilkades untuk menempuh jalur hukum sesuai ketentuan.

Diketahui sejak hari penghitungam suara pilkades di 57 desa, sebanyak 3 cakades dari 3 desa memprotes hasil penghitungan suara. Bahkan sebagian cakades pun terpantau ada yang sudah mengadukan ke pihak aparat penegak hukum.(end)

Berita Terkait


Bupati Madiun Sikapi Banyaknya Cakades Protes Hasil Penghitungan Suara

Penghitungan suara Pilkada Kabupaten Tuban, Hudanoor Unggul 265.938 suara.


Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di Kabupaten Bojonegoro Dilakukan 2 Hari

Penghitungan Suara Caleg Pakai Metode Sainte Lague

Penghitungan Suara Ulang di Dua TPS Surabaya Digelar 27 April

Ada Parpol Tuntut Bawaslu Surabaya Hentikan Penghitungan Suara

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber