Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Cegah Narkoba Masuk Sekolah, Sat Reskoba Gelar Sosialisasi
Jum'at, 18-10-2019 | 23:15 wib
Oleh : Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com, Satuan Narkoba Polres Bojonegoro, menggelar penyuluhan dan sosialisasi bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba kepada para pelajar.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah peredaran narkoba pada kalangan pelajar dan sebagai bentuk kepedulian kepolisian pada generasi muda, dalam pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Bojonegoro.

Sosialisasi bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba ini berlangsung di SMK Negeri Satu Bojonegoro dengan sasaran pelajar. Dalam sosialisasi ini, anggota Sat Reskoba Polres Bojonegoro memberikan penjelasan akan bahaya narkoba dan memberitahukan kepada siswa tentang jenis-jenis narkoba dan obat-obatan terlarang yang tanpa izin edar, yang dapat merusak kesehatan.

AKP Bambang Adi Trenggani, Kasat Reskoba Polres Bojonegoro, mengatakan, sosialisasi bahaya narkoba dengan sasaran pelajar ini dilakukan karena pada tingkat pelajar sangat mudah mendapat pengaruh, dan menjadi sasaran empuk para pengedar narkoba. 

"Untuk mencegah hal tersebut, Sat Reskoba Polres Bojonegoro terus memberikan pembinaan dan penyuluhan sedini mungkin guna menghindarkan generasi penerus bangsa dari bahaya narkoba, yang hanya akan merusak generasi muda Indonesia," kata AKP Bambang Adi Trenggani.

Seiring dengan perkembangan jaman, banyak sekali pergaulan bebas. Untuk itu, Sat Reskoba Polres Bojonegoro terus memberikan motivasi dan penyuluhan supaya para pelajar tidak mudah dengan bujukan oleh oknum-oknum yang menjerumuskan ke dalam narkoba.

Dengan sosialisasi ini diharapkan agar para pelajar dapat membentengi diri, dan terhindar dari bahaya narkoba. Karena dengan pesatnya perkembangan teknologi, memudahkan akses peredaran narkoba masuk ke kalangan pelajar. 

Jika menemukan adanya peredaran narkoba, diharapkan para pelajar untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian. (yos)

Berita Terkait


20 Budak Narkoba Ditangkap Polisi Kediri Dalam Sebulan Ini

Puluhan Pengedar Narkoba Dibekuk Polisi

Dua Pembobol Rumah Ditangkap Saat Pesta Sabu

Gara-Gara Suami Dibui, Seorang Istri di Malang Diamankan Satreskrim Polres Narkoba


Empat Pengguna Narkoba Berhasil Diringkus Dalam 3 Hari

Residivis Narkoba Dibekuk Polisi Lamongan, Begini Pengakuannya

Demi Mencukupi Kebutuhan,6 Ibu Mojokerto Jadi Pengedar Narkoba

Polisi Bekuk 5 Budak Narkoba 2 Diantaranya Wanita

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber