Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Terekam CCTV Saat Beraksi, Maling Helm Beromset Jutaan Rupiah Dibekuk Polisi
Jum'at, 18-10-2019 | 17:54 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Seorang spesialis maling helm yang dikenal lihai dan sangat meresahkan, berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Bondowoso Kota setelah aksinya terakan CCTV. Setiap harinya pelaku mampu mencuri 3 helm bermerek, mulai dari kecamatan kota Kabupaten Bondowoso hingga Kabupaten Situbondo.

Pelaku adalah Wakik Wahyudi (27) warga kelurahan sekarputih kecamatan tegalampel kabupaten bondowoso. Aksinya mencuri helm di depan warung makan di kecamatan kota ini terekam jelas kamera pengintai CCTV.

Dari sejumlah petunjuk tersebut, akhirnya Unit Reskrim Polsek Bondowoso Kota berhasil membekuk pelaku saat melakukan traksaksi penjualan helm. Sejumlah barang bukti yakni 3 buah helm serta 3 motor yang digunakan pelaku ww dan milik pembelinya.

Berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan, sejak beberapa bulan terakhir aksi pelaku memang sangat meresahkan masyarakat. 
AKP Yunaryanto, Kapolsek Bondowoso Kota, mengataakan, dari pengakuan pelaku, terdapat 22 TKP yang diingat tempat melakukan aksi pencurian helm. Mulai dari sekitar kota, pusat perbelanjaan, hingga sekitar Kabupaten Situbondo.

Pelaku dikenal lihai beraksi seorang diri, setiap hari rata-rata 3 helm bermerek mampu dibawa kabur dari motor yang diparkir. "Helm hasil curian dijual dengan harga bervariasi, mulai dari Rp 80 ribu hingga Rp 200 ribu yang dipasarkan melalui pasar online media sosial. Dari penjualan barang curiannya, pendapatan pelaku mencapai jutaan," imbuhnya.

Atas perbuatannya pelaku ww diancam pasal 362 KUHP tentang pencurian, yang ancaman hukumannya 5 tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Curi Helm di Rumah Sakit, Kakek Tasripan Diamankan Satpam

Terekam CCTV Saat Beraksi, Maling Helm Beromset Jutaan Rupiah Dibekuk Polisi

Maling Helm Antar Kota Dibekuk Polsek Kebomas

Mantan TKI ini di Malang Curi Helm


Staf Magang Babak Belur di Hajar Massa, Maling Helm di Kantor Pemkot Probolinggo

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber