Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Malang Raya 

Ke-4 pelaku kerap menyasar motor yang terparkir di halaman atau teras rumah dengan sarana kunci T. pelaku dihadiahi timah panas petugas dikakinya lantaran melawan saat dilakukan penangkapan. Foto: Khaerul Anwar
Alap-Alap Curanmor Puluhan TKP Ditembak Tim Buser Polres Malang
Jum'at, 18-10-2019 | 00:05 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Alap-alap pelaku pencurian sepeda motor yang meresahkan warga Kabupaten Malang, harus tumbang ditangan Tim Gabungan Satreskrim Polsek Gondanglegi dan Tim Buser Polres Malang.

Ke-4 pelaku Curanmor harus dihadiahi timah panas petugas karena melawan ketika dilakukan penangkapan. Mereka Edi Yulianto alias Bebek (32) warga asli Nganjuk yang tinggal Disepanjang, Kecamatan Gondanglegi, serta Rama Andika (22), Faisal alias Gendut (20) dan Mas Had (25) semuanya warga Desa Polaman, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Rata-rata sasaran pelaku motor yang terparkir di teras rumah dan melakukan aksi saat maghrib. Pelaku mampu mencuri dengan cara merusak kunci dalam hitungan detik. Kemudian langsung membawa motor ke wilayah Lumajang.

Menurut AKP Agus Siswo Hariadi, Kapolsek Gondanglegi, peran utama aksi pencurian motor, Edi Yulianto alias Bebek. EDI memiliki jaringan di tiap kecamatan, dan juga mesin khusus untuk merusak nomor rangka dan nomor mesin hasil curian. "Motor yang sudah dicuri dijual di wilayah Lumajang dengan harga kisaran Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta sesuai kondisi motor," kata AKP Agus Siswo Hariadi.

Penangkapan pelaku saat mereka menjual motor hasil kejahatan di wilayah piket 0 dengan harga Rp 1,8 juta. Dari situ polisi langsung meringkus satu persatu dan harus dihadiahi timah panas karena melawan.
 
Untuk sementara, 6 sepeda motor sarana untuk curanmor ikut diamankan. Polisi masih memburu para DPO yang sudah dikantongi identitasnya.
Dan atas perbuatannya, para pelaku diganjar dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman hukumannya hingga 7 tahun penjara. (pul)

Berita Terkait


Curi Motor Saat Parkir, Pria Bertato Babak Belur Dihakimi Warga

Berusaha Kabur Saat Disergap, Pelaku Curanmor 2 TKP Ditembak Polisi

Residivis Kambuhan Ditangkap Curi Motor Warga Gubeng Jaya

Dua Tersangka Curanmor Anak di Bawah Umur Diamankan Polisi


Berulang Kali Beraksi, Pelaku Curanmor Lintas Wilayah Dibekuk di Surabaya

Curanmor di Depan Pos Lantas Terminal Bus Lamongan Berhasil Ditangkap

Alap-Alap Curanmor Puluhan TKP Ditembak Tim Buser Polres Malang

Spesialis Curanmor di Masjid Dibekuk Polisi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber