Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Emosi Memuncak Latar Belakangi Suami Bakar Istri
Kamis, 17-10-2019 | 19:09 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Berita Video : Emosi Memuncak Latar Belakangi Suami Bakar Istri
Surabaya pojokpitu.com, Kasus KDRT pembakaran istri oleh suami yang baru menikah 1,5 bulan, ditanggapi psikolog klinis Universitas Airlangga. Menurutnya, tidak ada dugaan gangguan kejiwaan yang dialami oleh sang suami, atau murni hal itu karena emosi sesaat yang sudah memuncak.

Hal itu dikatakan Endang Surjaningrum, psikolog klinis Unair. Menurutnya, tanda-tanda gangguan kejiwaan diduga tidak ditemukan pada pelaku. Sebab, pelaku masih memiliki kendali emosi untuk mengembalikan motor yang sempat dilarikan kepada penjaga kos.

Berbeda dengan perilakunya pada sang istri, Putri Nalurita, identik pada emosi yang memuncak dilatarbelakangi oleh persoalan yang tak kunjung mendapatkan jalan keluar. Akibatnya, pembakaran istri dilakukan untuk mencederai istri, yang diduga akan meninggalkannya.

Endang juga mencurigai waktu perkenalan keduanya, yang mungkin relatif singkat, kurang dari enam bulan. Sehingga keduanya kurang mengenal satu sama lain, mengakibatkan keterbatasan komunikasi.

Dari data Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, angka KDRT terus meningkat. Penyebabnya beragam, mulai dari cemburu, perselingkuhan, hingga faktor ekonomi. Setidaknya, ada 18 persen kekerasan fisik pada istri, 24 persen kekerasan seksual, dan 20 persen kekerasan verbal.(end/vd:yan)

Berita Terkait


Kondisi Korban Istri Dibakar Suami Siap Diperiksa Polisi

Polisi Tidak Bisa Memeriksa Korban, Karena Kondisinya Belum Stabil

Kondisi Istri Korban Pembakaran Suami Mulai Membaik

Emosi Memuncak Latar Belakangi Suami Bakar Istri


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber