Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Terdapat 33 Pengungsi Wamena Mengalami Sakit dan Trauma
Kamis, 17-10-2019 | 18:56 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Dari jumlah 519 pengungsi kerusuhan Wamena Papua yang tiba di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Tercatat ada 33 orang mengalami sakit dan alami trauma, mereka langsung ditangani oleh Bidokkes Polda Jatim dan Tim KKP Tanjung Perak Surabaya.

Sebanyak 33 orang pengungsi kerusuhan Wamena Papua yang tiba di Surabaya, langsung mendapatkan perawatan kesehatan, oleh petugas kesehatan dari Bidokkes Polda Jatim, serta petugas KKP Tanjung Perak dan Posko Aksi Cepat Tanggap.

"Dari 33 orang tersebut, rata - rata sakit demam, pusing dan flu, serta ada satu orang perempuan pengungsi asal Pasuruan, atas nama Saadah (40) harus mendapatkan perawatan intensif karena mengalami luka bacok di bagian jari tangannya," kata Dr. Donny Aspriadi, Kaurkes Polrestabes Surabaya.

Dengan didampingi suaminya, Amannur Yudi, korban yang ditangani oleh dokter di Posko Biddokes Polda Jatim ini, mengeluh nyeri, pada luka yang dideritanya.

Dokter Donny Aspriadi menambahkan, untuk 32 pengungsi yang mengeluh sakit langsung ditangani di ruang transit Gapura Surya Nusantara. Sedangkan Saadah warga Pasuruan karena kondisinya mengalami luka bacok, dan perlu penanganan medis lanjutan, dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara.(end)



Berita Terkait


Terdapat 33 Pengungsi Wamena Mengalami Sakit dan Trauma


40 Pengungsi Wamena Papua Tiba di Probolinggo

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber