Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Cakades meminta penghitungan suara ulang, sekaligus akan melaporkan panitia Pilkades ke pihak kepolisian. Foto: Tova Pradana
Selisih 25 Suara, Seorang Cakades Protes Datangi Panitia
Kamis, 17-10-2019 | 15:00 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Seorang calon kepala desa bersama sejumlah pendukungnya di Desa Kecamatan Geger , Kabupaten Madiun menggugat hasil Pilkades.

Calon kepala desa nomor urut 5,  Mahmud Rudiyanto mendatangi kantor sekretariat panitia pemilihan kepala desa. Cakades Mahmud Rudiyanto merasa dicurangi panitia Pilkades Geger, terkait banyaknya surat suara pencoblos dari pendukungnya yang tidak sah.

Mereka menuntut supaya ada penghitungan ulang hasil Pilkades tersebut. "Data dari panitia Pilkades sebanyak 568 suara dinyatakan tidak sah, karena kertas suara coblos tembus," kata Mahmud Rudiyanto

Dalam Pilkades kemarin, Mahmud mendapatkan 731 suara.  Hasil perolehan suaranya hanya selisih 25 dari jumlah suara Cakades pemenang ,  yaitu Samsudin dengan total 756 suara. Sedangkan jumlah daftar pemilih tetap di desa itu sekitar 2.200 jiwa.

Sementara itu dari hasil pertemuan, pihak panitia tidak bisa melakukan penghitungan suara ulang sebelum adanya keputusan dari pengadilan. Ketua panitia Pilkades Geger Mohammad Rokhani, menyampaikan panitia melakukan seluruh proses Pilkades termasuk penghitungan surat suara, sesuai Perbup Madiun No. 31 tentang Kepala Desa. (pul)





Berita Terkait


Panitia Pilkades Dinilai Ciderai Tatib

Panwascam Madiun Gelar Mediasi Sengketa Pilkades

Tuntut Keadilan, Massa Tolak Hasil Pilkades Datangi DPRD

Selisih 25 Suara, Seorang Cakades Protes Datangi Panitia


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber