Berita Terbaru :
Sering Dijadikan Tempat Berkumpul, Taman Tajamara Disemprot Disinfectan
Rusunawa Pesantren Jombang Siap Tampung 80 Pemudik
Jelang Ramadhan, Harga Kebutuhan Dapur Naik
   

Nasi Bento Karakter Alternatif Untuk Anak Susah Makan
Icip - Icip  Kamis, 17-10-2019 | 09:17 wib
Reporter : Amar Bahri
Selain mengandung nilai gizi, nasi bento yang unik juga bisa menarik perhatian anak anak.
Surabaya pojokpitu.com, Anak kurus dan susah makan kerap kali menjadi masalah yang dikhawatirkan para orang tua. Padalah masa pertumbuhan anak anak membutuhkan nutrisi yang seimbang untuk mendukung proses tumbuh kembangnya.

Ada satu cara mudah untuk mengatasi permasalahan anak yang susah makan, salah satunya adalah membuat nasi bekal bento karakter. Seperti yang dilakukan Ari Astuti warga Semolowaru Surabaya.

Untuk membuat bento karakter, Ari membutuhkan bahan-bahan yang cukup sederhana. Seperti bahan atau menu empat sehat lima sempurna yakni nasi, daging, sayur mayur, buah dan susu.

Sementara itu untuk menambah karakter dalam nasi bento, terlebih dahulu Ari membuat adonan yang terbuat dari tepung terigu, telur, minyak, garam, air secukupnya dan pewarna makanan. Adonan yang sudah diwarna akan dimasak seperti membuat telor dadar.

Semua bahan kemudian ditata dan dimasukkan ke dalam rice box. Sementara adonan yang sudah dingin dicetak dengan pencetak khusus dan dibentuk sesuai karakter yang di inginkan, seperti doraemon, tokoh kartun, animals, super hero dan karakter lainnya. Sebagai pemanis ari menambahkan saos tomat dan mayonaise.

Usaha yang sudah ada sejak tahun 2015 terbukti bisa menambah nafsu makan anak karena adanya karakter yang menjadi daya tarik anak.

"Kesulitan membuat nasi bento adalah pembuatan karakternya yang perlu ketelatenan agar hasil gambarnya bagus, untuk itu saya hanya bisa menerima pesanan hingga 200 pax saja," kata Ari.

Untuk menu nasi putih dijual dengan harga Rp 20 ribu sementara Rp 25 ribu untuk menu nasi kuning. Membuat nasi bento karakter bisa menjadi pilihan bagi anak anda yang susah makan. Membuatnya cukup mudah dan bisa menjadi refrensi bagi ibu ibu dirumah untuk membuat bekal sang buah hati. (pul)

Berita Terkait

Bangun Pusat Kuliner, Pemkot Gelontorkan Rp 9 miliar

Seledri Hasil Hidroponik, Sayur Bebas Pestisida Mampu Bertahan 3 Hari

Kuliner Serba Sagu Khas Tuban Nikmat dan Murah

Mama Culinary, Kuliner Nasi Liwet Kekinian
Berita Terpopuler
Jelang Ramadhan, Harga Kebutuhan Dapur Naik
Ekonomi Dan Bisnis  2 jam



Cuplikan Berita
Jalan Darmo dan Tunjungan Surabaya Ditutup 2 Minggu
Pojok Pitu

Berburu Manisnya Buah Srikaya Puthuk Tuban
Pojok Pitu

Banjir Rendam Tiga Titik Jalan Penghubung Antar Kecamatan
Jatim Awan

Zona Merah di Jatim Menjadi 23 Kabupaten Kota, Kasus Positif 187 Orang
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber