Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Serukan Deklarasi Anti Radikalisme, Forkopimda Ajak Pelajar dan OSIS se-Jatim
Kamis, 17-10-2019 | 06:22 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur menggelar deklarasi anti radikalisme dengan para pelajar dan OSIS se-Jatim. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Polda Jatim ini, bertujuan untuk mempertahankan kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Jawa Timur jelang pelantikan Presiden pada 20 Oktober 2019 nanti.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Mapolda Jatim ini merupakan deklarasi milenial Jatim anti anarkis dan radikalisme. Deklarasi ini disepakati antara Forkopimda Jawa Timur dengan para pelajar dan Osis se-Jatim.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan dalam sambutannya, menyatakan rasa syukur karena tidak adanya para pelajar di Jatim yang terlibat hukum seperti aksi anarkis saat mengikuti demontrasi beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, para pelajar dihimbau untuk waspada terhadap hoaks, khususnya ajaran radikalisme. Melalui arahan keluarga dan guru di lingkungan sekolah, para pelajar diharapkan tetap mengikuti dan memanfaatkan perkembangan teknologi serta menjadi entrepreneurship di dunia digital.

Dengan kegiatan ini, diharapkan terlahir generasi emas dan tokoh-tokoh besar dari Jawa Timur, baik dari Ponpes, TNI, Polri, Jaksa, dan pengusaha yang berprestasi.(end)

Berita Terkait


Serukan Deklarasi Anti Radikalisme, Forkopimda Ajak Pelajar dan OSIS se-Jatim

Kongkow Anti Radikalisme Untuk Generasi Millenial

Dakwah Anti Radikalisme di Daarul Huffazh

Seluruh Rektor di Surabaya Deklarasikan Kampus Anti Radikalisme


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber