Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Sayuran pare. Foto Regreto/Shutterstock
Cegah Penyakit Kronis dengan Rutin Meminum Teh Pare
Rabu, 16-10-2019 | 16:42 wib
Oleh :
pojokpitu.com, Gohyah atau pare, merupakan sayuran yang memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Pare mengandung antioksidan, serat, folat, zat besi, vitamin C, Vitamin A, B-kompleks, flavonoid, mangan, kalium, seng, dan magnesium.

Teh gohyah dibuat dari irisan kering pare yang secara alami dapat mencegah penyakit kronis. Berikut ini adalah manfaat kesehatan dari minum teh gohyah, seperti dilansir laman Stylecraze, Minggu (13/10).

1. Kontrol Gula Darah Tinggi

Konsumsi teh ini secara teratur bahkan mengurangi kadar gula yang tinggi secara abnormal pada penderita diabetes tipe II. Sayuran ini juga mengandung insulin tanaman bernama polypeptide-P, yang menurunkan gula darah. Ini juga mengandung komponen bernama charantin yang meningkatkan penyerapan glukosa.

2. Mencegah Obesitas

Suplemen herbal ini mencegah penyimpanan sel-sel lemak dalam tubuh. Teh gohyah melakukan ini dengan memecah trigliserida dan asam lemak sehingga dimetabolisme daripada disimpan. Ini secara efisien mencegah obesitas, dan sebagai bonus juga mengurangi tekanan darah tinggi.

3. Memperlambat Penuaan

Teh gohyah mengandung vitamin C, yang berperan sebagai pendorong alami bagi kulit Anda. Vitamin C membantu menghidupkan jaringan dengan membuang racun dan membangun sel-sel baru. Vitamin C juga merupakan antioksidan, mengeluarkan radikal bebas yang merusak tubuh Anda dan membuat Anda menua lebih cepat.

4. Melindungi Dari Risiko Kanker

Teh goyah sangat bermanfaat untuk melindungi diri Anda dari risiko kesehatan yang diketahui dan tidak diketahui. Fitonutrien yang dikandungnya menetralkan kerusakan oksidatif berbahaya pada sel-sel individual. Sel-sel penyebab kanker potensial dianggap normal dengan antioksidan kuat ini.

5. Mengobati Infeksi

Labu pahit dipuji di seluruh dunia karena khasiat obatnya. Demikian pula, teh gohyah juga bisa mengobati infeksi ringan karena kualitas antimikroba. Sembuhkan demam, batuk dan luka yang terinfeksi secara alami dengan alternatif herbal ini.(fny/jpnn/pul)

Berita Terkait


Cegah Penyakit Kronis dengan Rutin Meminum Teh Pare

Kiat Membangun Komunikasi Positif dengan Remaja

Pahit Namun Renyah Kripik Buah Pare Buatan Warga Ngawi Ini

Agar Tumbuh Kembang Anak Maksimal, Ayah Harus Ambil Peran


CCTV Dilakban, Toko Spare Part Motor Dijarah Maling

Dua Pengedar Sabu dan Pil Koplo Diamankan Satreskrim Polsek Kalipare

Koramil Pare Amankan Ratusan Buku Diduga Berisi Paham Komunis

Pahit Namun Renyah Kripik Buah Pare Buatan Warga Ngawi Ini

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber